Kesehatan

Dinilai Efektif, Pemkot Madiun Lanjutkan Pembelajaran di Luar Kelas

Senin, 12 April 2021 - 18:57 | 35.33k
SMP Negeri 3 Kota Madiun saat melakukan outdoor learning class di Taman Sumber Umis. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
SMP Negeri 3 Kota Madiun saat melakukan outdoor learning class di Taman Sumber Umis. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan konsep outdoor learning class atau pembelajaran di luar kelas akan terus berjalan. Pemkot Madiun menilai outdoor learning class dinilai efektif untuk menghilangkan kejenuhan serta mempercepat murid menerima ilmu dari tenaga pendidik.

"Ini ourdoor learning yang sudah berjalan kita evaluasi dan selama uji coba kemarin sudah berjalan cukup baik, dan ini menjadi yang pertama dan kita sudah dapat ijin dari pusat untuk melakukam PTM," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi saat diwawancarai awak media di GCIO Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (12/4/2021).

pembelajaran bWali Kota Madiun H. Maidi saat diwawancarai awak media di GCIO Kominfo Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Wali Kota Maidi juga menilai selama pelaksanaannya, pihak sekolah sudah cukup baik dalam menjalankan outdoor learning class sehingga para murid pun mendapatkan transfer ilmu dari para tenaga pendidik dengan maksimal.

"Pihak sekolah juga ketat menarapkan protokol kesehatan, bahkan inovasi juga banyak bermunculan dari sekolah selama penerapan outdoor learning class," terangnya.

Pihaknya pun memfasilitasi bus sekolah untuk para murid sehingga dapat digunakan untuk untuk mencapai lokasi tujuan pembelajaran di luar kelas, dan sebagai antisipasi, rapid test pun akan rutin dilakukan kepada semua elemen yang terlibat.

"Nanti murid semua kita rapid, guru pun sama, dengan begitu kalau anak-anak sehat dan guru pun sehat, pelaksanaan outdoor learning class dapat berjalan dengan aman dan nyaman serta penyerapan ilmu dapat dilakukan secara maksimal oleh murid," jelasnya.

Seperti diketahui, uji coba PTM berkonsep pembelajaran di luar kelas pada, Selasa (6/4/2021) yang lalu dengan memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdekat di tiap tiap sekolah, seperti Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Taman Sumber Umis, Ngrowo Bening Edu Park, dan sejumlah RTH di tiap kelurahan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES