Pendidikan

Polije Komitmen Jadi Jembatan Alumni dengan Dunia Usaha

Senin, 12 April 2021 - 13:41 | 46.43k
Peserta rekrutmen terbuka untuk alumni Polije tengah menjalani tes tulis. (FOTO: Muhammad Faizin/TIMES Indonesia)
Peserta rekrutmen terbuka untuk alumni Polije tengah menjalani tes tulis. (FOTO: Muhammad Faizin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPolije (Politeknik Negeri Jember) berkomitmen untuk menjadi "jembatan" antara alumninya dengan dunia kerja. Tujuannya, agar alumni Polije sepenuhnya terserap ke industri sesuai dengan spesialisasinya masing-masing.

Komitmen itu, salah satunya diwujudkan dalam bentuk menggelar rekrutmen terbuka untuk alumni Polije. Secara teknis, rekrutmen itu dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Career Development and Counselling, Senin (12/4/2021). 

"Ini merupakan komitmen kami menjembatani antara perusahaan dengan alumni untuk proses rekrutmen," ujar Kepala UPT Nugroho Setyo Wibowo saat ditemui TIMES Indonesia di lokasi acara.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Pascasarjana Polije ini diikuti oleh puluhan alumni.

"Ini merupakan tahapan kedua, pertama terkait pengumuman dan seleksi. Dan hari ini adalah test tulis dan wawancara. Dari sekitar 30 kandidat, yang lolos tahapan pertama ada 22 peserta dan akan diambil 10 orang untuk memenuhi bagian MT (Management Trainee)," terangnya.

Rekrutmen terbuka khusus alumni Polije tersebut memancing apresiasi dari perusahaan atau industri yang membuka lowongannya dalam rekrutmen itu.

Seperti yang dikatakan Febrianimustika, Pengawas HRD dari PT Muroco.

Dia merasa kagum dengan fasilitas yang disediakan Polije untuk menggelar rekrutmen itu.

Seperti salah satunya gedung yang digunakan untuk acara itu, hingga pengaturan acara dan hilir mudik orang agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Polije sudah memiliki fasilitas yang cukup mempuni, sudah cukup dengan satu sesi, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," kagumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES