Pemerintahan

TK ABA Sidoluhur Godean Sleman Mulai Bangun Gedung Baru

Senin, 12 April 2021 - 12:41 | 46.44k
Bupati Sleman Kustini saat peletakan batu pertama TK ABA Jowah Sidoluhur Godean, Sleman. (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Kustini saat peletakan batu pertama TK ABA Jowah Sidoluhur Godean, Sleman. (FOTO: Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Untuk memberikan kenyamanan dan suasana kondusif dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah, TK ABA Jowah Sidoluhur Godean, Sleman segera membangun gedung baru. Ketua Panitia Pembangunan H. Ken Sarjono S.Pd mengatakan, sebelumnya TK ABA bergabung menjadi satu dengan SD Muhammadiyah Sangonan II sehingga dalam kegiatan belajar mengajar tidak nyaman.

"Karena itu, perlu dibangun gedung sendiri yang representative untuk mengikuti tren pendidikan di era globalisasi yang begitu cepat dengan pendidikan berbasis Islami agar mampu menjawab tantangan zaman," kata Sarjono.

Pembangunan TK ABA berdiri diatas tanah wakaf Almarhum Dimyati Atmorejo seluas 963 m2, dengan total dana 1,3 M target 1,5 tahun dapat selesai dengan 5 ruang kelas, ruang guru dan kepala sekolah, ruang keterampilan, ruang perpustakaan, mushola dan ruang bermain. Untuk pembelajaran direncanakan untuk full day.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan, pembangunan TK ABA ini akan Membuat proses kegiatan belajar mengajar anak balita dapat dilaksanakan dengan lebih optimal.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta dan gotong royong warga maupun ormas dalam ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya diwilayah Godean dan sekitarnya. 

"Upaya meningkatkan kualitas pendidikan saat ini, termasuk dalam pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Sleman sangat diperlukan adanya partisipasi masyarakat dan swasta," kata Kustini.

Menurut Kustini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat. Semangat memajukan pendidikan generasi bangsa dan kehidupan religius serta semangat dalam kemasyarakatan ini layaknya gayung bersambut dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Dari aspek pendidikan, pada prinsipnya sekolah merupakan hak dasar anak. Alasan keterbatasan ekonomi sudah bukan merupakan alasan untuk tidak sekolah.

Sejalan dengan wajib belajar 9 tahun. Pemkab Sleman dengan serius mengupayakan agar anak-anak Sleman minimal berpendidikan SMA/ SMK atau sederajat. Dengan demikian, ”semua anak sleman harus sekolah”.

Ditegaskannya, kehidupan yang religius akan mampu menjadi sebuah benteng bagi masyarakat dalam mencegah dampak negatif era globalisasi.

Dengan adanya TK ABA Jowah ini diharapkan nantinya akan semakin menciptakan program-program yang lebih baik agar lebih banyak masyarakat dan generasi muda yang tercerdaskan. Sehingga dapat menjadi bekal di kehidupannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES