Peristiwa Daerah

DPC PKB Lumajang Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Senin, 12 April 2021 - 10:38 | 37.56k
DPC PKB Lumajang gelar doa bersama untuk Keselamatan Bangsa. (foto: dok PKB Lumajang)
DPC PKB Lumajang gelar doa bersama untuk Keselamatan Bangsa. (foto: dok PKB Lumajang)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lumajang, Jawa Timur menggelar istighosah dan doa bersama. Tujuannya untuk meminta keselamatan bangsa dari segala musibah dan bencana dan lebih khusus di Lumajang.

"Ikhtiar sudah kita lakukan, maka yang terakhir adalah berdoa kepada Allah agar bangsa ini dan khususnya di Lumajang terhindar dari berbagai bencana," ujar Anang Ahmad Syaifudin, Ketua DPC PKB Lumajang, Senin (12/4/2021). 

Seperti di ketahui, dalam waktu yang berdekatan Lumajang diguncang bencana dahsat. Awal Desember 2020 gunung Semeru mengalami erupsi yang menimbulkan sejumlah kerugian material. Beruntung, tidak ada korban jiwa kejadian tersebut.

Selang 4 bulan berlalu erupsi Semeru, terjadi gempa 6.7 SR di Malang. Wilayah Lumajang terdampak parah. Tak hanya korban harta benda, ada sejumlah korban nyawa yang melayang akibat gempa yang terjadi Sabtu (10/4/2021) tersebut.

Kabupaten Lumajang yang diapit 3 gunung berapi, Semeru, Bromo dan Lemongan memiliki kerawanan bencana yang sangat besar. Potensi bencana tsunami juga bisa saja datang dari samudra Hindia yang berada di sisi selatan Kabupaten Lumajang.

Nanag Ahmad Syaifuddin yang merupakaN Ketua Dewan DPRD Lumajang ini menyampaikan, selain melaksanakan doa bersama pihaknya juga melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor lantai dua DPC PKB Lumajang.

"Pambangunan ini kami lanjutkan sesuai komitmen bersama. Semoga dengan pembangunan ini membawa manfaat untuk masyarakat Lumajang," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES