Peristiwa Daerah

Peduli Bencana Sumba Timur, Paguyuban Jawa Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Senin, 12 April 2021 - 10:19 | 45.40k
Wakil Ketua Paguyuban Jawa se-Kabupaten Sumba Timur NTT Purwadi saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana di Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua Paguyuban Jawa se-Kabupaten Sumba Timur NTT Purwadi saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana di Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPaguyuban Jawa di Sumba Timur menyalurkan paket bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak bencana alam akibat badai siklon tropis di Kabupaten Sumba Timur NTT.

Wakil Ketua Paguyuban Jawa Se-Kabupaten Sumba Timur Purwadi Senin (12/4/2021) mengatakan, musibah banjir dan badai di Sumba Timur juga dirasakan semua pihak, termasuk orang Jawa yang berdomisili di Sumba Timur.

“Kami merasa prihatin dengan saudara-saudara kami yang tertimpa musibah dan ini sebagai bentuk kepedulian atas kehidupan bersama kami dengan warga Sumba Timur karena kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Purwadi mengatakan, bantuan donasi tersebut diserahkan langsung ke Gereja Kristen Sumba (GKS) dan warga Desa Kiritana, Kecamatan Kambera. Dengan bantuan gereja, diharapkan penyaluran bantuan tepat sasaran dan bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah.

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang terkena musibah semoga kehidupan mereka kembali normal seperti biasanya,” tuturnya.

Tokoh masyarakat Kambera, Umbu Jama bersama perwakilan GKS Kambaniru menyampaikan, terima kasih kepada Paguyuban Jawa atas bantuannya mulai dari pembagian makanan dan minuman hingga penyaluran sembako kepada warga terdampak banjir bandang.

“Saya atas nama pribadi bersama warga terdampak banjir bandang mengucapkan terima kasih atas bantuannya mulai dari makanan dan minuman hingga menyalurkan sembako. Ini patut kami apresiasi karena orang-orang Jawa yang ada di Sumba adalah saudara kami dan hidup bersama kami di Pulau Sumba,” terang Umbu Jama. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES