Indonesia Positif

BMH Jatim Gerai Malang Bangun Sumur Bor di Wilayah Sulit Air

Senin, 12 April 2021 - 09:48 | 70.97k
Lokasi Pembangunan Wakaf Jariah Sumur Bor di TPQ At Taufiq Desa Wonokerto Bantur, Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Lokasi Pembangunan Wakaf Jariah Sumur Bor di TPQ At Taufiq Desa Wonokerto Bantur, Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembangunan wakaf jariah sumur bor di Desa Wonokerto Bantur oleh Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Jatim gerai Malang telah berhasil dilaksanakan.

Pengeboran dilakukan dengan menggunakan mesin bor modern, sehingga dalam waktu kurang dari 2 hari telah selesai dengan kedalaman mencapai 20 meter.

"Untuk pengeboran di TPQ At Taufiq Desa Wonokerto Bantur sudah dinyatakan selesai, dan alat bor sudah dipindahkan ke tempat lain," kata Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Lukman Hakim pada TIMES Indonesia, Senin (12/4). 

Menurutnya, Pasca pengeboran saat ini para pekerja mengerjakan pembangunan berikutnya yakni tempat penampungan air di tandon beserta instalasinya. 

"Pembangunan tempat air ketinggiannya mencapai 3,5 meter. Alasnya kita menggunakan paku bumi kedalaman 3 meter, serta besi beton yang ditanam untuk memperkuat penyangga tandonya," imbuhnya. 

Menurutnya, jika tidak ada kendala, pembangunan sumur bor bakal selesai 100 persen dalam waktu 14 hari, terhitung mulai pengeborannya sampai dengan pemasangan instalasinya.

Pembangunan wakaf jariah sumur bor bakal terus berlanjut ditempat lainnya, seperti di Desa Rejosari Bantur dan Gedangan serta Wonorejo Singosari Malang yang sering mengalami kesulitan air bersih pada musim kemarau. 

"Mohon doanya semoga pembangunan Sumur Bor ditempat lainya bisa berjalan dengan baik," harap Lukman, manajer operasional BMH Jatim gerai Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES