Peristiwa Daerah TIMES Ramadan

Jelang Ramadan, Polres Malang Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021

Senin, 12 April 2021 - 10:10 | 41.17k
Forkopimda Kabupaten Malang ketika cek pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Forkopimda Kabupaten Malang ketika cek pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021, Senin (12/4/2021). Ini dalam rangka Cipta Kondisi Jelang datangnya bulan Ramadan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Cipta Keselamatan ini dipimpin Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai undangan, Forkopimda Kabupaten Malang.

Diantaranya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Handoyo.

Forkopimda Kabupaten Malang 1Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika menyematkan tanda kepada pasukan yang bertugas. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini dijalankan Satlantas Polres Malang. Hadir dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 para Pejabat Utama atau PJU Polres Malang.

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2021 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai 25 April 2021.

"Tujuannya adalah dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021," ujarnya.

Forkopimda Kabupaten Malang 2Forkopimda Kabupaten Malang ketika Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

Kapolres mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2021 ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

"Tentunya dikedepankan fungsi Lalu Lintas dengan menitikberatkan kegiatan preemtif dan preventif, sasaranya seluruh masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas," urainya.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggota agar melaksanakan Operasi sesuai SOP dan tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat.

"Tidak hanya memberikan contoh berlalulintas dengan baik, juga mentaati protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Virus Covid-19," urainya.

Kapolres berharap melalui Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang dijalankan Polres Malang tersebut menciptakan suasana aman dan nyaman saat bulan Ramadan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES