Kopi TIMES

Hobi Menulis itu Keren!, Tentang “Gerakan Pelajar Menulis”

Senin, 12 April 2021 - 09:14 | 85.69k
Mochammad Rifai, M.Pd, Kepala SMA N Glenmore dan anggota MKKS SMA Negeri Kabupaten Banyuwangi. (Foto : Mochammad Rifai for TIMES Indonesia)
Mochammad Rifai, M.Pd, Kepala SMA N Glenmore dan anggota MKKS SMA Negeri Kabupaten Banyuwangi. (Foto : Mochammad Rifai for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ciri khas seorang ulama, secara umum seorang ilmuwan adalah pengembangkan pikirannya dalam bentuk tulisan. Produk tulisan mereka diharapkan bisa dijadikan rujukan atau bahan literasi oleh siapa pun.

Lewat tulisan itulah warisan pemikir zaman dahulu bisa sampai ke generasi berikutnya. Dan semua pasti sepakat. Belumlah seseorang dikatakan sebagai ilmuwan sejati, ulama sejati, kalau belum menulis buku atau kitab. Tentu buku atau kitab atau dalam bentuk tulisan lain yang berbobot kelimuan. Baik ilmu pengetahuan umum  maupun pengetahuan agama.

Apa yang kita terima. Tentang pengetahuan ilmiah dan ilmu agama dewasa ini adalah warisan para pemikir zaman dulu. Dan jembatannya adalah buku atau kitab. Bentuknya dalam tulisan.

Karena itu, ‘Gerakan Pelajar Menulis’ yang dicetus Himpunan Musyawarah Osis (HIMO) Kabupaten Banyuwangi. Atas arahan dan bimbingan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Kabupaten Banyuwangi dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi, adalah bagian dari melanjutkan tradisi para ulama dan para ilmuwan.

Keputusan menggandeng Media Online TIMES Indonesia dalam pelaksanaan, juga merupajan keputusan yang brilian. Selain memang sebuah perusahaan media online yang sudah terverifikasi administrasi dan factual Dewan Pers. TIMES Indonesia merupakan Media Online Berjaringan No 1 di Indonesia yang memiliki ideology Trilogi Jurnalism. Building, Ispiring, Positif Thinking.

‘Gerakan Pelajar Menulis’, merupakan sebuah kesadaran tentang pentingnya budaya menulis untuk memperkuat nilai perabadan manusia. Sesuai dengan semangat zaman.

Dan yang paling penting untuk dipahami para pelajar. Kegiatan menulis itu keren!. Memiliki karya tulis itu sebuah kebanggaan dan sangat pantas dibanggakan.

Mudah-mudahan, ‘Gerakan Pelajar Menulis’ mampu mendorong lahirnya penulis-penulis handal dalam berbagai disiplin pengetahuan.

Penulis adalah Mochammad Rifai, M.Pd, Kepala SMA N Glenmore dan anggota MKKS SMA Negeri Kabupaten Banyuwangi.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES