Peristiwa Daerah

GP Ansor Kabupaten Malang Gerak Cepat Bantu Korban Gempa di Malang

Minggu, 11 April 2021 - 22:37 | 20.94k
Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim ketika memberikan bantuan kepada korban Gempa. (Foto : GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).
Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim ketika memberikan bantuan kepada korban Gempa. (Foto : GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Gerak cepat dilakukan GP Ansor Kabupaten Malang merespons Gempa di Malang, dengan membantu para korban, Minggu (11/4/2021).

Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim mengatakan pihaknya telah menginstruksikan Banser turun ke lapangan membantu warga yang terkena dampak gempa.

"Pasca kejadian tadi, kami sudah instruksikan kepada seluruh PAC yang wilayahnya terdampak gempa untuk turun membantu warga," ujarnya.

Lebih lanjut dia telah menginstruksikan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Malang, untuk membuka posko peduli Gempa di Malang tersebut.

Ansor Kabupaten Malang 1Ketua GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad ketika Meninjau rumah ambrol akibat Gempa. (Foto : GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia).

"Sudah kita instruksikan untuk membuka posko korban gempa di tiap kecamatan yang terdampak, saat ini seluruh PAC sedang lakukan asesmen terkait korban gempa," ungkapnya.

Menurutnya, bahwa posko ini didirikan bagi wilayah yang terdampak parah. "Posko untuk bantu warga, apalagi di kecamatan yang terdampak parah," terangnya.

Ansor Kabupaten Malang 2Anggota GP Ansor dan relawan ketika membantu warga memperbaiki rumah. (Foto : GP Ansor Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

Pria yang juga menjabat Direksi PD Jasa Yasa ini menyebutkan, semua PAC terdampak turun membantu warga. Diantaranya, Kecamatan Dampit, Tirtoyudo, Ampelgading, Gondanglegi, Jabung dan pagelaran.

"Kami juga sedikit memberikan bantuan sembako," tuturnya. Melalui aksi yang dilakukan GP Ansor Kabupaten Malang ini dia berharap dapat meringankan korban Gempa di Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES