Politik

Gelar Rakerda, PKS Kota Malang Siap Gaet Kaum Milenial

Minggu, 11 April 2021 - 22:30 | 100.10k
Rakerda DPD PKS Kota Malang di Hotel Santika Malang. (Foto: Humas PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)
Rakerda DPD PKS Kota Malang di Hotel Santika Malang. (Foto: Humas PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD PKS Kota Malang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sesuai arahan hasil Rakernas DPP PKS, dan Rakerwil DPW PKS Jatim. Rakerda berlangsung di Hotel Santika Kota Malang, Minggu (11/4/2021).

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo membeberkan skala prioritas dari agenda strategis adalah meningkatkan suara, menambah kursi di legislatif serta bagaimana menggaet kaum milenial ikut terlibat dalam perpolitikan.

"Rangkaian inti Rakerda adalah penyampaian program strategis yang dicanangkan berupa skala prioritas dari setiap perangkat DPTD PKS Kota Malang, baik MPD, DED, dan DPD periode kepengurusan 2020-2025," jelasnya.

PKS Kota Malang a

Djoko mengatakan, selain pembahasan itu, ada lima amanat dari hasil Rakerwil PKS Jatim kepada seluruh DPD. Pertama, mengukuhkan visi partai berbasis Islam rahmatan lil alamin dan terdepan melayani rakyat dan NKRI.

Kedua, memperkuat sikap PKS sebagai partai yang terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan kepada rakyat khususnya wilayah Jawa Timur secara terstruktur.

Ketiga, komitmen mengawal setiap kebijakan baik di lembaga legislatif DPRD, atau eksekutif berjalan sesuai dengan amanat UUD 1945, Pancasila, dan berpartisipasi ikut pencegahan praktik KKN.

Keempat, PKS Jatim melakukan kurikulum kaderisasi guna melahirkan pemimpin dengan visi kepemimpinan, pemahaman keagamaan yang moderat, patriotik jiwa nasionalisme tinggi.

Kelima, adalah mengajak seluruh warga Jatim dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun dan mewujudkan cita-cita Indonesia.

"Inilah yang sedari awal tahun sudah dijalankan oleh DPD PKS Kota Malang, dengan kunjung, silaturahmi untuk membangun relasi dengan tokoh-tokoh daerah, kepala daerah bahkan dengan Ulama, serta tak lupa menjaring aspirasi masyarakat dan melibatkan media sebagai partner," tuturnya.

Dengan mengusung tema Terus Melayani Dan Membela Rakyat, pihaknya berharap dengan aktivitas dan pelayanan yang sudah rutin digelar oleh kader, struktur maupun anggota dewan dari PKS bisa terus melayani dan membela rakyat.

Lanjut Djoko, kader dan Anggota Dewan dari PKS mengupayakan keras dalam melayani, peduli dan tanggap untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang dirasakan oleh masyarakat dan selalu aktif juga proaktif dalam membela hak serta kepentingan masyarakat Kota Malang.

PKS Kota Malang b

"Sebaik-baik manusia ialah yang paling banyak memberikan manfaat bagi yang lain. Semoga dengan manfaat yang diberikan melalui PKS masyarakat akan semakin mengenal kebaikan dan program-program pelayanan PKS sehingga terbangun kedekatan hubungan antara masyarakat dengan partai politik," bebernya.

Ketua DPD PKS Kota Malang menegaskan bahwa PKS bersama masyarakat ingin merubah citra buruk tentang partai politik dan pejabat publik.

"Kami sampaikan rasa terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Kota Malang kepada PKS. Target PKS ialah 11.802 masyarakat yang tertarik, mendukung dan bergabung PKS dan 2.674 masyarakat tergerak untuk bersama membangun Kota Malang yang lebih baik," ujar Ketua DPD PKS Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES