Peristiwa Daerah

Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju di Ciamis, Destinasi Kuliner untuk Silaturahmi

Minggu, 11 April 2021 - 22:07 | 281.15k
Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis dan tokoh masyarakat lainnya yang hadir diperesmian Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis dan tokoh masyarakat lainnya yang hadir diperesmian Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISCafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju tidak hanya menjadi destinasi kuliner saja di Ciamis. Tempat ini bisa juga untuk bersilaturahmi politik, tokoh, kesenian budaya dan dakwah.

Di saung yang dikelilingi kolam ikan ini, pengunjung akan merasakan suasana sejuk khas pedesaan.

"Kafe dan resto ini juga merupakan produk asli Ciamis yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga, ini bisa menyiptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan saat pandemi ini," tutur Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Minggu (11/4/2021).

Bupati Ciamis sangat mengapresiasi adanya Cafe dan Resto terbaru di Saung Sawah Sukamaju ini. Lokasinya di Dusun Cipaku, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju aBupati Ciamis meresmikan Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Saya juga berharap, masyarakat senantiasa menggunakan produk lokal khas Ciamis. Pasalnya, produk Ciamis juga kualitas dan daya saingnya tidak kalah bagus dengan produk luar," ungkapnya.

Sementara, pemilik Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju, Didi Sukardi juga berterima kasih atas apresiasi Bupati Ciamis. "Meskipun saat ini pandemi, tapi dengan adanya Cafe dan Resto terbaru ini dapat membuat perekonomian berkembang baik dan maju," imbuhnya.

Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju bSaung Sawah Sukamaju (foto: instagram/saungsawahsukamaju)

Selanjutnya, pihaknya juga menjadikan Cafe dan Resto ini tempat untuk menerima para konstituen masyarakat yang pihaknya wakili. Sehingga, tempatnya ini menjadi ajang silaturahmi sambil menyantap kuliner khas Ciamis. Pemandangan tanpa polusi pun menjadi daya tarik Cafe dan Resto ini.

Bupati Ciamis telah meresmikan pembukaan Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju tersebut hari ini. Wakil Bupati Ciamis, para tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan tokoh ulama juga turut hadir dalam peresmian tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES