Peristiwa Daerah

Forpimda Kota Malang Rangkul Mahasiswa Papua

Minggu, 11 April 2021 - 22:18 | 44.73k
Forpimda Kota Malang saat mengunjungi asrama mahasiswa paguyuban mahasiswa Teluk Wondama Papua Barat. (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Forpimda Kota Malang saat mengunjungi asrama mahasiswa paguyuban mahasiswa Teluk Wondama Papua Barat. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Forum Pimpinan Daerah Kota Malang (Forpimda Kota Malang) bertemu perwakilan mahasiswa Papua yang berada di Kota Malang, Minggu (11/4/2021).

Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengunjungi asrama paguyuban mahasiswa Teluk Wondama Papua Barat di Kawasan Bajang Ratu, Lowokwaru, Kota Malang.

mahasiswa-Teluk-Wondama-Papua-Barat-2.jpg

"Adik-adik jangan merasa merantau. Tapi yakini dan tanamkan kalian berada di rumah sendiri," kata Sutiaji dalam keterangan tertulisnya.

Sutiaji menyebutkan bahwa Kota Malang juga menjadi tempat tinggal sekaligus rumah bagi siapapun yang datang dan belajar di Kota Pendidikan ini.

"Karena ini (kota Malang) rumah kalian juga, maka harus ditanamkan rasa memiliki, rasa mencintai dan tentu harus ikut aktif menjaganya," tegasnya.

mahasiswa-Teluk-Wondama-Papua-Barat-3.jpg

Sementara itu, Elisa Kurube, salah satu senior di Paguyuban Teluk Wondama Papua Barat menyatakan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Malang. 

"Mohon dimaklumi pula bahwa ragam dan suku masyarakat Papua juga berbeda beda. Sehingga tidak menutup kemungkinan ada perbedaan, namun senantiasa kami tanamkan kepada adik-adik untuk menyadari bahwa ke Kota Malang tujuannya mencari ilmu. Karenanya kami tetap perlu edukasi dan terus diajak komunikasi," tutur mahasiswa S3 di Kota Malang tersebut.

Atas hal tersebut Wali Kota Malang, merespons positif kesediaan mahasiswa Papua untuk membuka diri dan berkomunikasi aktif dengan Pemerintah Daerah. "Kita akan ajak adik-adik dalam kegiatan di Kota Malang dan itu sudah saya utarakan kepada Pengurus Aptisi (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Kota Malang," kata Wali Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES