Wisata

Resmi Dibuka, Parang Hill jadi Destinasi Wisata Alam Baru di Magetan

Minggu, 11 April 2021 - 20:49 | 150.67k
Bupati Magetan, Suprawoto saat meresmikan obyek wisata Parang Hill di wilayah Kecamatan Parang, Minggu (11/4/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto saat meresmikan obyek wisata Parang Hill di wilayah Kecamatan Parang, Minggu (11/4/2021). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Satu lagi destinasi wisata alam Kabupaten Magetan, Jawa Timur diresmikan. Obyek wisata tersebut yakni Parang Hill, yang berada di Dusun Gangsiran Desa Mategal Kecamatan Parang.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Magetan, Suprawoto. Dalam kesempatan itu, bupati pun memberikan apresiasi kepada pihak yang telah berhasil membangun, mengelola serta mempublikasikan obyek wisata baru di Magetan.

"Kalau saya tanggapannya positif, di tengah pandemi masih ada masyarakat kita yang berusaha seperti ini. Jadi, wajib kita dukung. Pemerintah ini memerlukan orang-orang seperti beliau Mas Embing yang punya inisiatif," ujar Suprawoto usai acara peresmian, Minggu (11/4/2021).

Parang Hill

Selanjutnya, Suryo Bintoro atau akrab disapa Pak Embing selaku pemilik lahan sekaligus pencetus wisata Parang Hill berharap perekonomian warga sekitar bisa semakin berkembang dengan adanya obyek wisata tersebut. Mengingat, daerah ini dulunya terkenal sebagai kawasan tandus.

Di tempat itu, pengunjung disuguhkan berbagai wahana serta sejumlah fasilitas penunjang. Di antaranya kolam renang, penginapan, resto, mushola, hingga sejumlah permainan anak.

Parang Hill a

Menariknya, dari atas bukit pada jam tertentu bisa melihat keindahan sunrise yang cukup memukau, sehingga cocok untuk dijadikan spot berswafoto.

"Tiket masuk cukup terjangkau, hanya Rp 5 ribu," ucap pemilik obyek wisata Parang Hill Magetan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES