Ekonomi

Kadin Majalengka Siap Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Minggu, 11 April 2021 - 20:11 | 75.15k
Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Kadin Indonesia Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Pengukuhan dan Pelantikan pengurus Kadin Indonesia Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bangkitkan ekonomi di tengah pandemi tentunya menjadi tugas berat bagi seluruh pemangku kebijakan, namun demikian hal tersebut juga menjadi panggilan bagi Kadin Indonesia Kabupaten Majalengka (Kadin Majalengka), Jawa Barat.

Kadin Majalengka akan all out dalam mengedukasi, membangun serta menyinergikan seluruh pelaku usaha lintas sektor serta UMKM di Kabupaten Majalengka agar dapat survive serta bangkit ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut, diungkapkan Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Majalengka, Redi Sugara, seusai kegiatan pengukuhan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Indonesia Kabupaten Majalengka, Periode 2021 - 2026, Minggu (11/4/2021)

Menurut Rendi, maka untuk dapat menjaga serta menumbuh kembangkan dunia usaha dengan seluruh potensi sumber daya alam dan SDM yang ada sudah barang tentu menjadi tugas dan kewajiban bagi Kadin Indonesia Majalengka bersama seluruh jajaran pengurusnya.

Pengukuhan-dan-Pelantikan-pengurus-Kadin-Indonesia-Kabupaten-Majalengka-2.jpg

"Adanya kepengurusan Kadin Indonesia Majalengka, semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat menuju Majalengka Raharja," katanya.

Dijelaskannya, bahwa saat ini pembangunan infrastruktur kelas Internasional telah terbangun dan berkumpul di Kabupaten Majalengka. Seperti, bandara, jalan tol dan lainnya sebaginya.

"Bahkan masih banyak potensi yang lain yang bisa dikembangkan seperti UMKM, ekonomi kreatif dan lain sebagainya. Untuk itu kami mengajak mari kita tingkat ekonomi masyarakat menuju Majalengka Raharja," ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada semua jajaran pengurus untuk bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Majalengka, dalam mengembangkan usaha dan sumber daya manusia.

Karena, kata dia, bagaimanapun juga Kadin merupakan wadah yang berfungsi sebagai wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dengan pemerintah.

Mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian dan jasa yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional.

Pengukuhan-dan-Pelantikan-pengurus-Kadin-Indonesia-Kabupaten-Majalengka-3.jpg

"Saya berharap ke depannya para pengurus dapat lebih mengoptimalkan fungsi serta perannya untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah melakukan pembinaan dan pemberdayaan para pelaku usaha di Kabupaten Majalengka, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Majalengka menuju Majalengka Raharja," harapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia Jawa Barat, H Tubagus Raditya, sangat mengapresiasi bahwa pengurus Kadin Indonesia Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat untuk yang pertama telah dilantik.

Selain itu pihaknya juga berpesan kepada pengurus untuk mempersiapkan diri, karena nanti banyak pekerjaan dan potensi-potensi yang bisa dioptimalkan oleh para pengusaha di Majalengka.

Dia berharap pengusaha Majalengka dapat menjadi tuan rumah di Majalengka sendiri. Dan Kadin Majalengka bukan hanya bermain di sisi kontruksi saja, namun tempat berkumpulnya wadah seluruh jenis usaha. "Salah satu targetnya kita akan dorong dan naik kelaskan para pelaku ekonomi mulai dari kecil ke menengah dan besar," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES