Indonesia Positif

PKS Bantul Tutup Rakerda di Pantai Cemara Sewu, Ini Alasannya

Minggu, 11 April 2021 - 20:04 | 65.26k
Penyerahan bantuan angkong kepada pengelola obyek wisata FOTO: Humas PKS Bantul for TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan angkong kepada pengelola obyek wisata FOTO: Humas PKS Bantul for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Sebagai bentuk dukungan terhadap bangkitnya kegiatan sektor pariwiasata. Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Bantul  (DPD PKS Bantul) sengaja menggelar penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Pantai Cemara Sewu Krerek Bantul Ahad (11/4/2021). 

Penutupan kegiatan yang digelar sejak sepekan lalu ini, juga ditandai dengan pembagian angkong dan garu sampah. Kepada kelompok pengelola obyek wisata setempat.  Sebagai bentuk komitmen  kepedulian PKS terhadap lingkungan.

angkong-langsung-dimanfaatkan-petugas.jpg

Angkong langsung dimanfaatkan petugas FOTO: Humas PKS Bantul for TIMES Indonesia)

Ketua DPD PKS Bantul, Agung Laksmono, M.Sc.,M. Ling. menyebutkan penutupan Rakerda PKS Bantul ingin membawa spirit pengembangan Bantul di kawasan selatan, sebagai halaman depan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Agung menilai rakerda tahun ini memiliki nilai filosofis. Karena dibuka di kawasan panggung Krapyak dan ditutup di kawasan Pantai Selatan. Kedua titik ini terhubung oleh garis imajiner dengan Kraton, tugu pal putih dan gunung Merapi. 

"Sumbu imaginer yang penuh dengan nilai -nilai kearifan lokal. Diharapkan mampu memberikan semangat bagi seluruh kader PKS untuk hadir menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat," tegas Agung Laksomo.

penutupan-rakerda-pks-bantul.jpg

Suasana penutupan rakerda pks bantul (FOTO: Humas PKS Bantul for TIMES Indonesia)

Pernyataan senada juga disampaikan Sekertaris Umum DPW PKS DIY M Rosyidi yang secara resmi menutup pelaksanaan Rakerda. Pada pemilu 2024 tantangan PKS semakin berat. Kader PKS Bantul harus hadir di 17 Kapanewon, 75 Desa dan 933 Pedukuhan. 

Untuk memberikan solusi terhadap  permasalahan yang mereka hadapi. Sebab kemenangan PKS bukan impian, melainkan cita-cita yang harus diperjuangkan dengan segala tekad, daya dan upaya. 

Ketua Frkasi PKS DPRD Bantul Arif Suharyanto menilai kebijakan refokusing anggaran untuk penanganan Covid-19 harus menjadi peluang bagi setiap kader PKS Bantul untuk terus berinovasi. Agar tetap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai tema Rakerda PKS Terus Membantu dan Melayani. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES