Peristiwa Daerah

Rest Area Banjar Atas di Jalur Selatan, Lokasi Favorit Pemudik

Minggu, 11 April 2021 - 17:14 | 130.15k
Kawasan rest area Banjar Atas. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kawasan rest area Banjar Atas. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARRest Area Banjar Atas menjadi satu-satunya lokasi persinggahan di Kota Banjar bagi pelintas jalur selatan yang ingin istirahat sejenak dari perjalanan jauh. Bagi pemudik arah Jawa Tengah tentunya tempat satu ini sudah tidak asing lagi. Kawasan yang berdiri di atas lahan perhutani ini menjadi lokasi istirahat favorit pelintas.

Berada di lingkungan Parungsari Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharha, BA, sebutan lain Banjar Atas, juga selalu digunakan tempat nongkrong para komunitas motor.

rest area Banjar Atas 2

Di kawasan ini, terdapat deretan pelaku UMKM yang menyuguhkan jajanan khas kota Banjar. Selain makanan, pelintas dapat menghabiskan waktu istirahat sambil menikmati kesegaran es kelapa muda.

Selain kuliner yang lengkap, kawasan ini juga menyediakan minimarket dan area pencucian mobil atau motor lengkap dengan kafe yang menyuguhkan aneka kopi racikan.

Jadi, pelintas dapat mencuci bersih kendaraannya sambil berisitirahat di BA dan menikmati kuliner khas Kota Banjar yang harganya bersahabat.

Nah, bagi Anda yang kebetulan sedang melakukan perjalanan di jalur selatan, Rest Area Banjar Atas salah satu tempat yang cocok dan direkomendasikan untuk dijadikan persinggahan Anda. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES