Politik

PKS Kabupaten Bandung Launching Gerakan Ekonomi Sukses Berjamaah

Minggu, 11 April 2021 - 15:53 | 84.78k
Webinar Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) PKS Kabupaten Bandung, Sabtu (10/4/21). (FOTO: PKS Kab Bandung)
Webinar Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) PKS Kabupaten Bandung, Sabtu (10/4/21). (FOTO: PKS Kab Bandung)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Partai Keadilan Sejahtera/ PKS Kabupaten Bandung mengadakan webinar series #1 bertopik "Dahsyatnya Gerakan Ekonomi Berjama'ah Untuk Kemenangan Dakwah", Sabtu (10/4/21). 

Webinar kali ini menghadirkan tiga pembicara sekaligus yaitu H. Abu Syauqi (Founder Rumah Zakat), H. Gun Gun Gunawan, S.Si, M.Si (Ketua DPD PKS Kab. Bandung) dan Hj. Devi Teja Akbari, M.Si (Kabid BPJE PKS Kab. Bandung). Tampil sebagaii moderator Heru Heryanto (Founder Koperasi Syari'ah Baitul Mu'min) dan Jujun Juanda (Anggota Kaderisasi DPD PKS Kab. Bandung)

Webinar untuk membantu masyarakat luas khususnya kader PKS Kab Bandung agar dapat meningkatkan kreativitas ekonomi dalam daya jual beli produk yang dimiliki oleh setiap kader, sehingga satu sama lain bisa saling membantu.

"BPJE bisa menginspirasi dan menjadi model bagi pembangunan dan pemantapan ekonomi," kata Ketua PKS Kab Bandung Gun Gun Gunawan.

Menurut Gun Gun, gerakan ekonomi anggota ini harus menjadi support bagi kader dan luar kader. "Maka dari itu, Koperasi Berkah Sadaya bisa menjadi salah satu untuk memajukan anggota, karena gerakan ekonomi kita harus inklusif." tandas Gun Gun.

Founder Rumah Zakat, Abu Syauqi memaparkan,  penguasaan ekonomi sudah menjadi milik bagi yang memiliki modal usaha. Akibatnya, orang kaya semakin kaya dan orang miskin semakin miskin. 

"Karenanya yang dibutuhkan dalam berbisnis adalah pola fikir (mindset) yang harus diubah. Salah satunya adalah mendekati Sang Pemilik Rizki, tidak melulu untuk urusan strategi bisnis dan laba rugi," kata Syauqi.

Webinar series #1 ini dilanjutkan dengan tanya jawab yang interaktif dan pembagian dorprize bagi peserta webinar yang beruntung.

Ketua Bidang BPJE PKS Kab. Bandung, Devi Teja menjelaskan,  launching program Gerakan Ekonomi Anggota ini adalah untuk mengakomodir semua kader yang memiliki usaha.

"Agar pembinaannya masif dan terarah, sehingga bisa dibantu untuk pemasarannya. Minimal di antara kader saling mengetahui usaha masing-masing dan proses jual beli terjalin," terang Devi.

Teja berharap apa yang digagas BPJE PKS Kabupaten Bandung bisa meningkatkan ekonomi kader secara berjama'ah. "Setelahnya bisa meluas dan mengajak masyarakat luar untuk sukses berjama'ah," tandas Devi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES