Kesehatan

Songsong Ramadan NABASA Institut Gelar Pameran Seni Lukis

Minggu, 11 April 2021 - 08:41 | 45.61k
Pameran lukisan yang digelar Nabasa Institute selama satu bulan (8 April-8 Mei) di Hotel Culture Varna, Jalan Tunjungan, Surabaya (Foto: Nabasa Institut)
Pameran lukisan yang digelar Nabasa Institute selama satu bulan (8 April-8 Mei) di Hotel Culture Varna, Jalan Tunjungan, Surabaya (Foto: Nabasa Institut)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menyambut bulan suci Ramadan, Nawa Bhakti Satya atau Nabasa Institute menggelar pameran lukisan. Ekspresi kreativitas itu digelar selama satu bulan (8 April-8 Mei) di Hotel Culture Varna, Jalan Tunjungan, Surabaya.

Direktur Nabasa Institute, Drs. Romadlon Sukardi, M.M kepada TIMES Indonesia mengungkapkan bahwa pemeran seni Nabasa Institute Exhibition selain bertujuan menyambut bulan suci Ramadhan, juga untuk membangkitkan kembali sektor ekonomi kreatif. Khususnya bidang seni dan budaya terutama dalam susana pandemi Covid-19.

Pameran lukisan b

“Kami ingin mengajak seniman untuk bersama-sama berbahagia dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini dengan menggelar kegiatan pemeran karya seni, agar mereka juga bisa hidup ekonominya masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Cak Don panggilan akrbnya.
 
Pameran lukisan itu digelar di lobi hotel Hotel Culture Varna Jalan Tunjungan Surabaya. Pameran tersebut diikuti 21 peserta dari Jawa - Bali (Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kediri, Tulungagung, Purwokerto, Jogya, Bali).

Menurut Romadhon Sukardi, pameran tersebut juga bagian dari semangat ketelatenan, kesabaran, kekuatan, serta ketegaran yang mengilhami para seniman untuk tetap berkarya walaupun dalam masa pandemi Covid-19.

“Seniman-seniman Jawa Timur tetap semangat dan tak pernah berhenti berkarya. Ini bagian dari peran Nabasa dalam membangkitkan sektor ekonomi kreatif,” tambahnya.
 
Pameran seni lukis digelar tiap hari. Tapi, hari Sabtu dan Minggu ada gelar OTS (On The Spot) ekpresi langsung para seniman lukis dalam unjuk karya yang berlokasi di trotoar jalan Tunjungan sekitar Varna culture Hotel.

Mantan aktivis PMII itu menambahkan,bahwa pameran lukisan ini juga dalam rangka menyambut Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.

“Dalam momen ini kita ingin menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan serta lingkungan hidup adalah hal penting. Hal tersebut bisa dituangkan meningkatkan kreatifitas seniman lukis,” katanya.

Pameran lukisan c

Ia juga menjelaskan bahwa acara ini sengaja ditaruh di Hotel Culture Varna, karena area Jalan Tunjungan saat ini merupakan salah satu destinasi wisata Kota Surabaya, dengan menampilkan gedung-gedung bersejarah. “Saya kira sangat pas dengan rasa seni,” kata Romadlon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES