Gaya Hidup

Menikmati Teh Sehat, Hanya di Bird Tea Gallery

Minggu, 11 April 2021 - 00:54 | 161.71k
Outlet Bird Tea Gallery. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)
Outlet Bird Tea Gallery. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBird Tea Gallery, sebuah cafe di Kota Malang yang menyajikan beragam varian teh. Bird Tea Gallery terletak di jalan Papa Kuning nomor 1A, Malang ini menyajikan varian teh mulai dari single original tea hingga tea blend.

“Single original tea itu teh original. Bener-bener tea basic, kalau blend, itu seperti apple caramel, lychee, dan banyak lagi sih,” kata Indy pemilik Bird Tea Gallery yang buka sejak 1 Juni 2020 tahun lalu.

Bird Tea Gallery memiliki beberapa teh pilihan yang siap memanjakan lidah pengunjung. Tidak itu saja, diketahui teh-teh tersebut juga bagus untuk kesehatan. Jenis teh yang dimiliki ada single original tea dan juga tea blend.

Varian Tea Blend ala Bird Tea GelleryVarian Tea Blend ala Bird Tea Gellery. (Foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia) 

Bird Tea Gallery didesain cukup apik, elegan, dan dilengkapi hiasan burung-burung sesuai dengan namanya membuat betah siapapun yang datang.

Indy mengaku jika teh yang paling rekomendasi di Bird Tea Gallery tidak ada. Karena dasarnya yang dijual merupakan teh yang baik juga untuk kesehatan, maka pengunjung yang datang akan ditanyakan teh yang cocok yang seperti apa.

Contohnya seperti green tea. Untuk varian teh tersebut pengunjung disarankan makan terlebih dahulu karena green tea mengandung asam amino yang tinggi. Selain itu juga ada teh yang tidak disarankan diminum di malam hari karena juga dapat menyebabkan tidak tidur. 

“Biasanya kalau ada pengunjung ditanyain dulu tuh, teh nya cocok yang apa, punya maag atau tidak, gitu sih biasanya. Jadi mereka tidak salah pilih,” tambah Indy lagi. 

Tea Blend yang disajikan antara lain apple caramel, bid of rose, choco frizz, gen maicha, lavender creamy, dan masih banyak lagi. Bird Tea Gallery menjual beragam varian teh tersebut dalam bentuk tea bag dan dapat pula dinikmati di cafe.

Untuk harga per tea bag dimulai dari Rp 50.000,00 hingga Rp 100.000,00. Sambil minum teh di Bird Tea Gallery, pengunjung juga dapat menikmati jajanan yang disajikan, mulai dari kentang goreng, spaghetti, serta cookies nikmat yang terpampang di etalase. 

Indy mengatakan jika teh-teh yang disajikan memang bertujuan untuk rileks, santai, dan menenangkan. Kafe ini dibuka pukul 08.00 pagi hingga 22.00 malam.

Nama Bird Tea Gallery bukan sekedar nama. Menurut Indy nama ini memiliki filosofi unik, yakni bagaikan seekor burung yang terbang

Indy berharap kuliner atau minuman teh kedepan dapat jauh lebih naik trendnya. Sehingga masyarakat tidak hanya mengenal teh celup saja. “Jadi orang-orang tu biar tahu, kalau teh tu gak cuma dicelup. Juga bisa diapa-apain juga,” tutup pemilik Bird Tea Gallery ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES