Politik

Hadapi Pemilu 2024, Partai Gelora Resmikan Kepengurusan DPD di Sumedang

Sabtu, 10 April 2021 - 11:24 | 89.41k
Ketua DPD Sumedang Partai Gelora Indonesia, Ermi Triaji (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Ketua DPD Sumedang Partai Gelora Indonesia, Ermi Triaji (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANGPartai Gelora (Gelombang Rakyat) Indonesia meresmikan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Sumedang dalam menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Dalam acara di RM Ponyo Ciherang Sumedang, Sabtu (10/4/2021), Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Sumedang, Ermi Triaji mengatakan, meski Partai Gelora sudah berkiprah di Sumedang sejak Januari 2020 lalu namun, launching kepengurusan DPD Gelora Sumedang baru sekarang.

"Kami saat ini sudah mempunyai kepengurusan tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 26 Kecamatan, bahkan kepengurusan di tingkat desa sudah mencapai 45 persen," ujarnya. 

Partai Gelora 2Partai Gelora Indonesia launching kepengurusan DPD Sumedang (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

Ermi mengatakan, Partai Gelora Indonesia didirikan di Jakarta pada 28 Oktober 2019 lalu mempunyai visi mewujudkan Indonesia berdaulat, adil dan makmur. Bahkan, menjadi bagian dari kepemimpinan dunia dengan diimplementasikan ke dalam 7 misi.

Di antaranya, membangun masyarakat yang religius dan berpengetahuan, Membangun pemerintahan efektif, Menjadikan kekuatan pertahanan nasional, Menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang mengedepankan inovasi sains dan teknologi.

Juga, menyumbangkan dan memeratakan ekonomi dengan mewujudkan sumber pertumbuhan ekonomi baru, Mendorong pembangunan yang menopang kelestarian lingkungan, dan berperan aktif dalam kepemimpinan nasional hingga internasional. 

"Kami menargetkan dapat ikut serta pada Pemilu 2024 dengan menempatkan kadernya di legislatif, lebih jauh mempunyai fraksi sendiri khususnya di DPRD Sumedang," tuturnya. 

Ia melanjutkan, Partai Gelora Indonesia ingin berkontribusi dalam pembangunan demokrasi khususnya di Sumedang dengan ikutserta membangun iklim demokrasi yang sehat dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) partai yang berkualitas serta berintegritas.

Guna mewujudkan kedua hal tersebut, Partai Gelora meluncurkan program Akademi Manusia Indonesia (AMI) dan Akademi Pemimpin Indonesia (API)  sebagai  program nasional dengan kurikulum yang relevan melalui peningkatan kompetensi kader dibidang politik, kepemimpinan serta pemerintahan. 

"Melalui program AMI dan API ini diharapkan kader kader Partai Gelora mampu mengisi ranah legislatif maupun eksekutif terlebih, dapat berdayaguna bagi pembangunan pemerintahan di Sumedang," terangnya. 

Selain itu, sambung Ermi, keberadaan partai Gelora di Sumedang sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Sumedang terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan aktivitas pembangunan yang tengah dilakukan. 

"Kami pun mendorong terselenggaranya pemerintahan yang efektif dengan melaksanakan hal substansial dalam rangka perbaikan tata pemerintahan, pengembangan SDM aparatur pemerintahan serta fokus terhadap target pencapaian pembangunan daerah," ujarnya usai launching kepengurusan DPD Partai Gelora Indonesia di Kabupaten Sumedang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES