Kuliner

Menikmati Siomay Ikan Tenggiri nan Mak Nyus di Kota Batu

Sabtu, 10 April 2021 - 10:08 | 119.92k
Warung Raja yang menyakikan kuliner khas Kota Batu Siomay berbahan ikan tenggiri. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Warung Raja yang menyakikan kuliner khas Kota Batu Siomay berbahan ikan tenggiri. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Satu tempat yang recommended untuk Anda kunjungi saat berakhir pekan di Kota Batu adalah Siomay Ikan Tenggiri.

Ya, kuliner ini jarang Anda temui ketika berkunjung ke Jawa Timur, karena rata-rata Siomay yang ada berbahan daging ayam bukan berbahan Ikan Tenggiri.

Siomay Ikan Tenggiri 2

Tak heran Warung Siomay Raja yang berada di Jl Ahmad Yani, Kota Batu ini tidak pernah sepi dari pelanggan. Mereka rela antre untuk merasakan kenikmatan Siomay buatan Abdul Majid, pemilik warung yang rasanya terkenal makyus.

Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 11 ribu perporsinya, tidak sebanding dengan rasa nikmat Siomay Ikan Tenggiri yang rasanya sangat luar biasa dan tiada duanya. Bukan hanya warga Kota Wisata yang merasakan Siomay buatan laki-laki yang akrab dipanggil Pak Modin ini.

"Siomay Tenggiri jadi favorit pelanggan saya, kebanyakan wisatawan dari Surabaya dan Semarang yang kebetulan berlibur ke Kota Batu mampir ke warung saya. Harganya pun sangat murah, ditempat lain rata-rata harganya Rp 15 ribu, ditempat kami ini hanya Rp 11 ribu," ujarnya.

Majid mengatakan sajian istimewa ini sengaja disajikan kepada pelanggan secara khusus. Isian Tenggiri fillet ini disajikan dengan sambal kacang dengan beragam sayuran seperti sayur pare dan sayur labu siam membuat sajian siomay ini semakin mantap dirasakan di lidah.

Siomay Ikan Tenggiri 3

Letak warung ini berada di jalan strategis di dekat Alun-Alun Kota Batu, tepatnya disamping Polsek Batu. Jalan Ahmad Yani ini merupakan jalan penghubung menuju ke Balai Kota Batu atau pun ke kawasan wisata di Kecamatan Bumiaji.

Sebelum berangkat ke tempat wisata, ada baiknya mampir ke Warung Raja. Tidak ada salahnya mampir ke warung ini di mana anda juga bisa merasakan lezatnya soto daging mak nyus tanpa lemak dan dimasak tanpa vetsin.

"Kita buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 20.00," ujar pengusaha Siomay Ikan Tenggiri yang mantan Modin Kelurahan Temas Kota Batu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES