Wisata

Hore, Destinasi Pantai Wisata Ma’ruf Amin Akan Dibangun di Kota Pariaman

Jumat, 09 April 2021 - 14:50 | 48.81k
Walikota Pariaman, Sumatera Barat, Dr. H. Genius Umar, M.Si bersama jajarannya saat bersilaturahmi dengan Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, S.H., M.H, di Jakarta. (Foto : Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)
Walikota Pariaman, Sumatera Barat, Dr. H. Genius Umar, M.Si bersama jajarannya saat bersilaturahmi dengan Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, S.H., M.H, di Jakarta. (Foto : Disparbud Kota Pariaman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PARIAMAN – Destinasi wisata baru akan berdiri di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Destinasi tersebut bernama Pantai Wisata Ma’ruf Amin. Pembangunan tempat wisata ini adalah tindak lanjut kunjungan Wapres Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin, Selasa, 6 April 2021 lalu.

“Hari ini kita bersilaturahmi ke Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” ucap Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, M.Si, Jumat (9/4/2021).

Untuk diketahui, Pantai Wisata ‘Ma’ruf Amin’ ini akan dibangun di Pantai Wisata Taluak. Lokasi dimana orang nomor 2 di Indonesia tersebut melakukan penanaman pohon ketika berada di daerah berjuluk The Sunset City of Indonesia.

Dalam silaturahmi di Jakarta, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Ir. Asrizal ditemui Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, S.H., M.H.

“Kita membahas tindak lanjut kunjungan Pak Wapres, mulai dari rencana pengembangan Pantai Wisata Taluak menjadi Pantai Wisata Ma’ruf Amin, rencana pembangunan pasar Basah dan pembangunan Masjid Terapung Kota Pariaman,” jelas Genius Umar.

Pembangunan Pasar Basah, lanjutnya, dilakukan sebagai pendukung Pasar Rakyat Kota Pariaman yang sebelumnya diresmikan Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo, S.H., M.H, mengaku optimis atas tumbuh kembang sektor pariwisata Kota Pariaman. Namun untuk semakin memaksimalkan potensi dia mengarahkan tentang pentingnya grand desain dan tata kota.

“Dengan adanya grand desain dan tata kota untuk menunjang pariwisata di Kota Pariaman, maka anggaran pembangunan akan semakin hemat dan tepat sasaran,” ucap mantan Bupati Jayawijaya 2 periode tersebut.

Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si menambahkan berbagai percepatan pembangunan sektor pariwisata merupakan sebuah kabar baik untuk seluruh masyarakat Kota Pariaman. Dengan semakin lengkapnya fasilitas dan destinasi, dipastikan akan membawa dampak positif dalam pemulihan ekonomi masa pandemi.

“Semoga sektor pariwisata Kota Pariaman semakin maju dan nyaman untuk wisatawan,” katanya.

Seperti diketahui, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) merupakan salah satu jujugan wisata nasional. Sebagai satu-satunya Kota Festival di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kota Pariaman, kaya akan destinasi wisata. Panorama alamnya bak surga dimuka bumi. Belum lagi keberadaan 45 even Pariaman Festival 2021 yang digeber disepanjang tahun. Makin lengkap dengan berdirinya Pasar Rakyat Kota Pariaman, dipastikan wisatawan akan makin betah berlama-lama. Yuk berwisata ke Kota Pariaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES