Ekonomi

Modal Rp 50 Ribu, Tali Masker Jadi Rezeki Bagi Rina Arpo

Jumat, 09 April 2021 - 14:07 | 65.90k
Rina Arpo bersama salah satu pembeli tali masker buatannya. (Foto: Rina for TIMES Indonesia)
Rina Arpo bersama salah satu pembeli tali masker buatannya. (Foto: Rina for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Masker menjadi barang wajib yang digunakan ketika keluar rumah di tengah pandemi Covid-19. Agar mudah digunakan kini masyarakat pun menyiasatinya dengan dengan menggunakan penambahan seperti konektor atau tali masker.

Tali masker ini berfungsi ketika makan atau olahraga harus melepas masker agar tidak disimpan disembarangan dan nyaman digunakan terutama bagi kaum hawa yang berhijab.

Tali-Masker.jpg

Melihat kebutuhan masyarakat tersebut membuka peluang bagi Rina Arpo, salah satu vokalis dangdut asal Ponorogo membuat dan menjual tali masker tersebut.

Berawal dari mencari-cari tali masker untuk pribadi, Rina Arpo justru berinisiatif membuat tali masker itu sendiri. "Awalnya memang mau beli, tapi kelihatanya untuk membuat sendiri sepertinya bisa," kata Rina kepada TIMES Indonesia Jumat (9/4/2021).

Setelah membuat untuk dirinya sendiri, bulan Januari lalu wanita kalau dipanggung akrab disapa Rina Arpo ini membuat dan menjual tali masker yang dibuatnya. "Modalnya cuma 50 Ribu, itupun untuk membeli  tali elastis dan hook plastik," ujarnya.

Tali-Masker-2.jpg

Untuk desain, Rina mengaku sering buka-buka internet. "Dari situlah saya membuat strap atau tali masker menggunakan beads, acrylic chain dan plastik hook warna warni," sebutnya.

Selain dipesan teman-teman penyanyi, Rina juga mendapat pesanan dari salah satu toko aksesoris di Ponorogo. "Agak kelabakan juga banyak mendapat pesanan dari teman-teman, termasuk satu toko aksesoris di Ponorogo yang tiap hari pesan," sebut Rina.

Ia pun mengaku setiap harinya bisa membuat  30 tali masker dan dijuanya paling murah Rp 20 ribu. Ketika ditanya berapa penghasilan dari jualan strap atau tali masker tersebut, "Alhamdulillah cukup lumayanlah, apalagi belakangan jarang ada job nyanyi," tukas Rina yang enggan menyebutkan nominal hasil penjualan tali masker. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES