Olahraga Piala Menpora 2021

Masihkah PSIS Semarang Agresif Dihadapan PSM Makassar?

Jumat, 09 April 2021 - 11:50 | 19.92k
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Foto: Ovan/TIMES Indonesia)
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Foto: Ovan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSIS Semarang bakal bertemu dengan PSM Makassar dalam babak perempat  final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat besok  (9/4/2021). 

Mengusung status sebagai tim paling agresif, mampukah PSIS bertaji dihadapan PSM?

PSIS datang ke Malang dengan menyandang juara Grup A. Mereka mencetak 9 gol dari tiga pertandingan. Langkah PSIS di Piala Menpora diawali dengan tidak mulus setelah ditahan imbang oleh Barito Putera dengan skor 3-3. 

Di laga kedua, mereka berhasil membuat kejutan setelah mengalahkan PS Tira Persikabo dengan angka 1-3. Kejutan selesai? Tidak, Arema FC dipaksa menepi dengan skor 3-2 di laga pamungkas. 

Artinya dalam setiap pertandingan PSIS mampu mencetak tiga gol. Sebuah catatan yang cukup meyakinkan sebagai bekal melenggang ke babak perempat final. 

PSIS mengaku cukup siap untuk berhadapan dengan PSM. Striker Hari Nur cukup percaya diri menghadapi PSM.   

“Tetap mempunyai target untuk mencetak gol. Tapi yang utama kematangan tim itu yang saya prioritaskan,” ujar Hari Nur.

 “Saya sebagai pemain untuk pertandingan besok, kita siap bertanding dan kita akan bermain semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

PSM sendiri mengaku tidak silau dengan rekor PSIS itu, bahkan Kapten PSM, Zukifli Syukur terang-terangan menyebut bahwa PSIS memiliki kelemahan. 

“Saya melihat PSIS merupakan tim tersubur di antara semua kontestan, tetapi di 3 laga yang dijalani mereka selalu kebobolan," paparnya.

Celetukan Zulkifli itu bisa jadi senjata mematikan bagi PSM. Apalagi di Piala Menpora 2021 ini mereka membalikkan prediksi banyak pihak. Dikabarkan tampil dengan komposisi seadanya justru PSM menunjukkan bahwa mereka bukan kaleng-kaleng. 

PSM Makassar mampu berkelit ditengah kepungan tim-tim besar. Aroma bakal moncernya PSM tercium ketika berhasil membuat Persija tersungkur di laga perdana Piala Menpora Grup B dengan skor 2-0. Di laga berikutnya mereka juga memaksa Bhayangkara FC dan Borneo FC bermain imbang, masing-masing dengan skor 1-1 dan 2-2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES