Olahraga

PSSI Bangga Indonesia Dipercaya Jadi Tuan Rumah Piala Asia Wanita U-17 2022

Jumat, 09 April 2021 - 10:35 | 33.67k
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan arahan kepada Timnas Wanita Indonesia di Jakarta (FOTO: Dokumen/PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat memberikan arahan kepada Timnas Wanita Indonesia di Jakarta (FOTO: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur, Indonesia dapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022.

Menurut Iriawan, tentu Indonesia akan mempersiapkan turnamen itu dengan baik. Dia menyebutkan Venue di Indonesia merupakan standar Internasional, sehingga tidak perlu khawatir.

Dia juga akan menjadikan turnamen ini, sebagai percontohan dari Piala Dunia U-20, dalam even bergengsi itu Indonesia juga ditunjuk menjadi tuan rumah.

Timnas-Wanita-Indonesia.jpg

"Kami bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022. Turnamen tersebut menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar," kata Mochamad Iriawan di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengaku, akan menggembleng dengan serius tim nasional putri yang akan berlaga di Piala Asia U-17 2022. PSSI ingin timnas Indonesia dapat memberikan perlawanan terbaik dalam turnamen tersebut.

AFC.jpg

"Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik timnas putri U-17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan," imbuhnya.

Sebagai Informasi, selain Piala Asia Putri U-17, AFC dalam rapat komite eksekutifnya juga menetapkan Uzbekistan menjadi penyelenggara Piala Asia U-20 2022, tepatnya pada 4-17 April.

AFC memastikan semua turnamen yang berada di bawah naungannya, termasuk Piala Asia Wanita U-17 2022, akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat lantaran pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES