Peristiwa Daerah

Jelang Ramadan dan Hari Raya Satpol PP di Probolinggo Beraksi

Jumat, 09 April 2021 - 09:46 | 28.22k
Satpol PP Kabupaten Probolinggo, merazia tempat lokalisasi jelang Ramadan.(Foto: Satpol PP Kabupaten Probolinggo)
Satpol PP Kabupaten Probolinggo, merazia tempat lokalisasi jelang Ramadan.(Foto: Satpol PP Kabupaten Probolinggo)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Jelang datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah dan Hari Raya Idul Fitri, Satpol PP Kabupaten Probolinggo akan beraksi dengan melakukan razia penyakit masyarakat di tempat-tempat seperti lokalisasi, rumah kost dan kafe.

Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Achmad Aruman melalui Kasi Penyelidikan, Penyidikan dan Penindakan Budi Utomo mengatakan penertiban jelang Ramadan dan Hari Raya akan gencar dilakukan. Seperti razia PSK (pekerja seks komersial) pada Kamis (8/4/2021) kemarin di Kecamatan Leces. Satpol PP berhasil mengamankan delapan orang.

Kepada masyakat di Kabupaten Probolinggo, disilakan untuk melakukan pengaduan pada Satpol PP apabila ada keresahan di wilayahnya. Di bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri, masyarakat tidak boleh dibuat resah dengan kegiatan-kegiatan yang dilarang pemerintah.

“Razia pekat terus kami galakan untuk kedepannya hingga pada Hari Raya nanti,” kata Budi, Jumat (9/4/2021).

Ia menegaskan, razia pekat ini digelar untuk menghormati akan datangnya bulan suci Ramadhan.

"Sehingga razia kami gelar secara rahasia untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terbukti dengan terjaringnya delapan PSK itu,” ucapnya.

Selanjutnya, kata Budi, delapan PSK yang berhasil diamankan di Kantor Damkar Kabupaten Probolinggo, untuk menjalani proses pendataan. Kemudian mereka akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo.

”Jelang Ramadan 1442 Hijriyah kami lakukan razia semaksimal mungkin,” kata perwakilan Satpol PP Kabupaten Probolinggo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES