Peristiwa Nasional

Polda Metro Jaya Akan Lakukan Penyekatan di 8 Titik Jalur Mudik

Jumat, 09 April 2021 - 09:21 | 36.85k
Dirlantas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/PMJ)
Dirlantas Polda Metro Jaya (Dirlantas PMJ), Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Dokumen/PMJ)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, jajarannya akan melakukan penyekatan jalur di 8 (delapan) titik jalur mudik 2021.

Menurut Sambodo, penyekatan jalan tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah yang menetapkan larangan mudik 2021. Mereka bekerja sama dengan TNI berpatroli di sekitar lokasi yang biasa digunakan untuk jalur mudik.

Titik-Jalur-Mudik.jpg

Walaupun kebijakan larangan mudik lebaran berlaku mulai 6-17 Mei 2021. Jajarannya akan melakukan penyekatan lebih awal. Karena dikhawatirkan masyarakat terlanjur pulang kampung lebih awal.

"Rencana kita akan melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan penumpang baik mobil, bus, maupun motor yang meninggalkan Jakarta di tanggal tersebut," kata Sambodo di Jakarta, Kamis (8/4/2021), dikutip dari Sindo pada Jumat (9/4/2021).

Kemudian, dia merinci delapan titik yang akan dilakukan penyekatan. Di antaranya ada di jalan tol, terminal dan lainya masih dalam proses survei.

"Sementara ada delapan titik, tapi nanti kita survei lagi. Ada dua di tol, tiga di arteri, tiga di terminal. Ini masih disurvei lagi, bisa bertambah," ujarnya.

Adapun delapan titik penyekatan yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya meliputi:

A. Jalan Tol

1. Tol Arah Cikampek;

2. Tol Arah Merak;

B. Jalan Arteri Non Tol

1. Harapan Indah Bekasi Kota;

2. Jati Uwung Tangerang Kota;

3. Kedung Waringin Bekasi Kabupaten;

C. Terminal Bus

1. Pulogebang;

2. Kampung Rambutan;

3. Kalideres. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES