Adv

Bontang Menjadi Tuan Rumah Rakor Kesbangpol Se-Kaltim Tahun 2021

Jumat, 09 April 2021 - 07:45 | 53.30k
Plh Walikota Bontang, Aji Erlynawati bersama Kepala Kesbangpol Bontang, Sony Suwito Adicahyono menyerahkan plakat kepada Kepala Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)
Plh Walikota Bontang, Aji Erlynawati bersama Kepala Kesbangpol Bontang, Sony Suwito Adicahyono menyerahkan plakat kepada Kepala Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kota Bontang menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Kesbangpol se-Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2021. Pada Rakor yang dilaksanakan di Hotel Equator, Bontang Utara tersebut, mengusung tema "Sinergitas Kelembagaan dalam Rangka Memantapkan Kewaspadaan dan Kestabilan Daerah"

Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono menuturkan, selain diiringi dengan diskusi mengenai isu strategis yang terjadi di Kaltim dan bagaimana pembenahannya, Rakor tersebut juga sebagai sarana menjalin silaturahmi antara daerah.

Aji-Erlynawati.jpgPlh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati menyerahkan plakat kepada Staf ahli bidang SDA Perekonomian dan Kesra Kaltim, Noor Albarakati (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

"Kurang lebih peserta yang hadir ada 70 dari seluruh daerah termasuk penyelenggara yaitu Kesbangpol Provinsi. Tentu sebagai tuan rumah, kami berharap teman-teman puas selama dua hari ini di Bontang," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (08/04/2021).

Moderator dari Rakor ini juga berharap, para peserta mendapatkan ilmu tambahan dari rakor yang diselenggaran. "Semoga mendapat manfaat dari kegiatan ini, dan bisa jadi bahan perbaikan di masing-masing Kesbangpol," terangnya.

Sementara itu, Plh Wali Kota Bontang Aji Erlynawati yang turut hadir sekaligus membuka acara menyebut, rakor tersebut sebagai media koordinasi dan komunikasi antara pemerintah daerah se-Kaltim. Khususnya dalam pelaksanaan urusan pemerintah di bidang Kesbangpol. 

Pemukulan-Gong-sebagai-tanda-dibukanya-kegiatan-Rakor-Kesbangpol-Se-Kaltim.jpgPemukulan Gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Rakor Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim atas kepercayaan yang diberikan kepada Bontang sebagai tuan rumah dalam rakor ini,” ucap Aji.

Aji juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Direktur Poldagri Kemendagri RI yang berkenan menjadi narasumber dalam rakor ini tentang Strategis Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Tahun 2021 dari Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri RI.

Ucapan selamat datang dan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh peserta rakor baik dari Provinsi Kaltim, maupun dari pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim. 

“Semoga melalui rakor ini, dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintahan, khususnya dalam melaksanakan urusan pemerintahan di bidang Kesbangpol untuk mewujudkan Kaltim yang aman, nyaman dan kondusif,” ungkap Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati dalam pembukaan Rakor Kesbangpol Se Kaltim. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES