Adv

Bahas Isu Strategis Pada Rakor Kesbangpol Se-Kaltim, Sony Berharap Bisa Jadi Evaluasi Setiap Daerah

Jumat, 09 April 2021 - 06:56 | 38.74k
Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono saat memberikan plakat bersama Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati kepada Kepala Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)
Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono saat memberikan plakat bersama Plh Wali Kota Bontang, Aji Erlynawati kepada Kepala Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Rapat Koordinasi (Rakor) Kesbangpol Se-Kalimantan Timur (Kaltim) yang digelar di Kota Bontang dipastikan membahas isu strategis yang terjadi di Kaltim.

Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono. Pria murah senyum ini berharap hal tersebut bisa menjadi acuan untuk evaluasi setiap daerah.

Koordinator dari Rakor ini mengungkapkan, ada banyak pengetahuan baru pada Rakor yang mengusung tema "Sinergitas Kelembagaan dalam Rangka Memantapkan Kewaspadaan dan Kestabilan Daerah"

Berfoto-bersama-seluruh-kepala-Kesbangpol-Se-Kaltim.jpgBerfoto bersama seluruh kepala Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

"Ada sesi diskusi mengenai isu strategis yang terjadi di Kaltim dan bagaimana pembenahannya. Kami berharap, peserta mendapat manfaat dari kegiatan ini, dan bisa jadi bahan perbaikan di masing-masing Kesbangpol," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (08/03/2021)

Sony menambahkan, Rakor yang dibuka oleh Plh Wali Kota Bontang Aji Erlynawati tersebut, juga dilengkapi dengan pemaparan materi tentang Strategis Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Tahun 2021 dari Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri RI, Drs Syarmadani.

Selain itu, lanjutnya, juga ada sesi, pemaparan Inovasi dari Kesbangpol Kota Bontang terkait sebuah sistem dan prosedur pemberian bantuan kepada partai politik (parpol), yang diharapkan setiap parpol ketika mengelolah bantuan keuangan yang diberikan daerah, dapat sesuai dengan adminstrasi keuangan yang baik. 

"Inovasi itu yang akan disampaikan, dan diharapkan bisa jadi rujukan setiap daerah," urainya.

Dia berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini, selain bisa mendapatkan manfaat, diharapkan juga bisa mempererat tali silaturahmi antar daerah.

"Tentu sebagai tuan rumah, kami berharap teman-teman puas selama dua hari ini di Bontang," harap Kepala Kesbangpol Bontang, Sony Suwito Adicahyono. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES