Adv

Kesbangpol Kota Bontang Paparkan Inovasi Simaya Batik Pada Rakor Kesbangpol Se-Kaltim

Jumat, 09 April 2021 - 07:33 | 78.54k
Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono saat memimpin diskusi Rakor Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)
Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono saat memimpin diskusi Rakor Kesbangpol Se Kaltim (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGKesbangpol Kota Bontang paparkan inovasi Sistem Prosedur dan Rumah Layanan Bantuan Keuangan Partai Politik (Simaya Batik) pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kesbangpol Se-Kalimantan Timur, di Hotel Equator, Bontang Utara, Kamis (08/04/2021).

Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sony Suwito Adicahyono menuturkan inovasi tersebut menjadi yang terbaik saat mengikuti proses pendidikan diklat PIM di Surabaya tahun 2019.

Bahkan apresiasi pun diberikan kepada kota Bontang. "Kita dapat apresiasi inovasi terbaik. Ini yang kita sampaikan, terkait masalah pemberian bantuan kepada partai politik (parpol) yang kita namakan Simaya Batik," ujarnya.

Suasana-Rakor-Kesbangpol-Se-Kaltim-di-Kota-Bontang.jpgSuasana Rakor Kesbangpol Se-Kaltim di Kota Bontang (FOTO: Jumardi/TIMES Indonesia)

Sony menambahkan, inovasi tersebut yaitu sebuah sistem dan prosedur pemberian bantuan kepada partai politik, yang diharapkan parpol ketika mengelola bantuan keuangan yang diberikan daerah, dapat sesuai dengan administrasi keuangan yang baik. 

"Kami harap, inovasi ini bisa jadi rujukan disetiap daerah dalam memberi bantuan keuangan kepada parpol, itu wajib kita berikan pembinaan dalam proses administrasinya," harapnya.

Sebagai informasi, Rakor tersebut dibuka oleh Plh Wali Kota Bontang Aji Erlynawati. Kegiatan Rakor ini juga diselingi pemaparan materi tentang Strategis Bidang Politik dan Pemerintahan Umum Tahun 2021 dari Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri RI, Drs Syarmadani. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES