Pendidikan

ISMEI Sukses Gelar LKN 2021

Kamis, 08 April 2021 - 23:08 | 103.52k
LKN ISMEI dilakukan di d'hotel Sultan Agung Jakart selama 5 hingga 8 April 2021 (Foto:Panitia ISMEI for TIMES Indonesia)
LKN ISMEI dilakukan di d'hotel Sultan Agung Jakart selama 5 hingga 8 April 2021 (Foto:Panitia ISMEI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI). Menggelar Latihan Kepemimpinan Nasional (LKN) yang dilakukan selama 4 hari mulai 5 hingga 8 April 2021 di d'hotel Sultan Agung Jakarta.

Acara tersebut mengusung tema "Optimalisasi peran mahasiswa ekonomi dalam transformasi pembangunan ekonomi untuk menunjang Sustainable Development Goals 2045".

Tema tersebut menggambarkan bagaimana pentingnya mahasiswa ekonomi, khususnya dalam membangun ekonomi di Indonesia agar terus berlanjut guna mengakhiri kemiskinan,mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan di tahun 2045.

Kegiatan diikuti oleh 120 Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakuktas Ekonomi Bisnis PTN/PTS seluruh Indonesia. Acara ini dibuka secara langsung oleh M Fadjroel Rahman selaku Staff khusus Presiden atau Juru Bicara Kepresidenan dilanjutkan dengan pemaparan Ibu Kota negara baru.

LKN-2021-2.jpg

Acara tersebut ditunjang dengan pemateri yang handal dalam bidangnya yaitu Jendral TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S. IP , Kepala Kantor Staf kepresidenan RI, Gubernur DKI  yang diwakili oleh Kesbangpol DKI, Tenri Ajeng selaku Pegiat usaha, Bahlil Lahadalia menjabat Kepala BKPM RI, Sekjend BPP HIPMI, Andi Rante eks Badan Pimpinan 2015-2018,Abdul Rahma Farisi selaku Eks Badan Pimpinan ISMEI 2001-2003.

Menurut Ketua Pelaksana LKN Nur Rikza, antusiasme peserta sangat tinggi. Diharapkan peserta yang mengikuti latihan tersebut menjadi cendikiawan ekonom. "Antusisme peserta sangat tinggi hal ini dilihat dari animo peserta saat sesi FGD, dengan narasumber.  Besar harapan setelah kegaiatan ini terlaksana para mahasiswa menjadi cendikiawan ekonom di setiap daerah nya masing-masing," papar Rikza saat memberi sambutan.

Ditambahkan juga oleh Wahyu Badan Pimpinan Pusat berharap agar mahasiswa bersifat inovatif agar menjadi SDM yang unggul.

"Dengan terselengaranya kegiatan ini kedepan nya mahasiswa mampu adaftif,kreatif, inovatif dan visioner, sehingga mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi SDM yang unggul," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES