Tekno

Ridwan Kamil Dorong Peneliti dan Mahasiswa Riset Kendaraan Listrik

Kamis, 08 April 2021 - 22:56 | 29.72k
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sosialisasi dan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai pada Lingkungan Pemprov Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (8/4/21). (Foto: Humas Jabar)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sosialisasi dan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai pada Lingkungan Pemprov Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (8/4/21). (Foto: Humas Jabar)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung segala inovasi kendaraan listrik dilakukan peneliti dan mahasiwa Jawa Barat. Penelitian di universitas penting agar nantinya ada standar khusus pembuatan kendaraan listrik. 

“Silakan berlomba dengan melakukan riset membuat teknologi baterai yang murah dan makin ringan karena masih ada yang bagus, tapi masih berat,” ujarnya saat Sosialisasi dan Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Lingkungan Pempeov Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (8/4/21). 

Gubernur Jabar juga minta industri memproduksi teknologi baterai di Jabar untuk meningkatkan produksi kendaraan listrik. Ia mengapresiasi apa yang telah diakukan Gesit di Bogor dan TVS di Karawang. 

“Hal itu menunjukkan kalau urusan infrastruktur kendaraan mobil, motor memang ekosistemnya ada provinsi kami,” sebutnya. 

Gubernur akan mendorong PLN terus berinovasi dalam membuat sumber energi dari sumber alam terbarukan ini. 

“Kami akan dorong PLN juga untuk terus berinovasi mendorong hal ini sambil juga pelan-pelan sesuai Undang-undang EBT yang dipersiapkan menggeser energi fosil fuel menuju terbarukan seperti angin, matahari, air, panas bumi dan lain-lain,” cetusnya.

Gubernur juga minta para PNS yang berada di lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk ikut dalam gerakan mengampanyekan kendaraan listrik.  

“Saya memohon kepada PNS duluan yang punya aspirasi pribadi untuk ikut dalam kampanye gerakan mobil atau motor yang bersumber dari baterai. Karena untuk merek banyak pilihan dan PNS itu contoh kalau di pemerintahan untuk masyarakat,” tutup Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES