Ekonomi

Khasiat Tiga Bahan Jamonria Produk Djamoe Koe Madiun

Kamis, 08 April 2021 - 22:53 | 43.89k
Jamu produksi Djamoe Koe Madiun memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. (Foto: Djamoe Koe Madiun for TIMES Indonesia)
Jamu produksi Djamoe Koe Madiun memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. (Foto: Djamoe Koe Madiun for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Jamu tradisional berbahan alami ternyata memiliki banyak khasiat. Aneka jenis jamu diracik oleh Triyoga Ayuningtyas, owner Djamoe Koe Madiun. Salah satunya adalah Jamonrai yang berbahan jahe, lemon dan serai. 

"Perpaduan tiga bahan itu punya  manfaat yang sama yaitu meningkatkan dan menjaga imunitas tubuh. Cocok dikonsumsi di masa pandemi seperti sekarang ini," kata Naning, sapaan akrab Triyoga Ayuningtyas.

Djamoe Koe Madiun 2

Naning membeberkan manfaat dan khasiat bahan Jamonrai. Jahe merah memiliki sifat anti radang, mengurangi morning sickness (pereda mual), menekan risiko penyakit jantung, kolesterol jahat (LDL) dan trigiserida serta berfungsi sebagai antiflamasi dan antioksidan dapat memperkuat kekebalan tubuh.

Sementara lemon bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sumber vitamin C, mencegah batu ginjal dan menurunkan berat badan. Sedangkan serai bisa memelihara daya tahan tubuh, baik untuk saluran pencernaan, mengontrol tekanan darah, mengendalikan kadar kolesterol dan darah.

Djamoe Koe Madiun 3

"Fungsi jahe di sini selain kaya manfaat untuk imunitas, secara rasa sebagai penyeimbang dari kunir asem dan serai," jelas Naning.

Jamonrai diracik di Jalan Jati Jajar Nomor 18, Kelurahan/Kecamatan Taman, Kota Madiun. Varian jamu tradisional produk Djamoe Koe awalnya dibagi ke keluarga saja. "Ternyata direspons positif dan akhirnya diproduksi lebih banyak. "Orderan pun meningkat," ungkap Naning. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES