Ekonomi

Surveyor Indonesia Terima Penghargaan Gubernur Jabar 

Kamis, 08 April 2021 - 21:35 | 28.32k
PT Surveyor Indonesia menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kamis (8/4/21).(FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
PT Surveyor Indonesia menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kamis (8/4/21).(FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – PT Surveyor Indonesia (Persero) menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai badan usaha yang telah berkontribusi atas peningkatan Rasio Elektrifikasi di Jawa Barat melalui Program “CSR Jabar Caang” Tahun 2020. 

Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia (Persero), Rosmanidar Zulkifli di Gedung Pakuan, Kamis (8/4/21).

Program “Jabar Caang” merupakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang digagas oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Barat yang dilatarbelakangi banyaknya rumah tangga tidak mampu di Jawa Barat yang belum memiliki akses listrik di tempat tinggalnya. 

PT Surveyor Indonesia (Persero) sebagai salah satu mitra CSR pada program “Jabar Caang”, turut memberikan dukungan penuh guna menjamin akses terhadap energi yang terjangkau, dapat diandalkan, dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

“Tujuan utama dari ‘Jabar Caang’ ini adalah untuk menyediakan akses listrik yang berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah 3T Jawa Barat, dan melalui monitoring dan evaluasi ini kami menyaksikan sendiri betapa hal-hal sederhana yang biasa tersedia bagi kita di rumah, dapat menjadi hal yang berdampak besar bagi kualitas hidup masyarakat di pedesaan," terang Rosmanidar.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M. Noer mengungkapkan apresiasinya terhadap kerjasama antara Dinas ESDM Jawa Barat dan Surveyor Indonesia dalam program “Jabar Caang”. 

"Kami berterimakasih atas kerjasama yang baik antara perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jabar, khususnya Bidang ESDM selama menjalankan program ‘Jabar Caang’ ini," ucap Dian.

Diharapkan, imbuh Dian, upaya bersama ini dapat secara efektif menangkap kebutuhan masyarakat Jabar dalam menyediakan akses energi yang terjangkau, aman, dan berkelanjutan. Kemudian kami juga siap dan berkomitmen mendukung program ‘Jabar Caang’ terus berkembang ke wilayah lain di Jawa Barat.

Sehingga cepat atau lambat dapat menerangi seluruh rumah tangga di Jabar yang belum memiliki akses listrik," kata Dian.

Program “Jabar Caang” telah menyalurkan bantuan pemasangan listrik kepada total 500 Kepala Keluarga di Jawa Barat, dengan rincian Kabupaten Garut 200 penerima, Tasikmalaya 100 penerima, Bogor 100 penerima, dan Cianjur 100 penerima. 

Program ini akan terus berlanjut menerangi lebih banyak masyarakat di wilayah 3T di tahun-tahun mendatang. Seluruh rangkaian kegiatan monitoring, evaluasi, dan penyaluran bantuan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid - 19.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan patner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES