Wisata

Lirik Pariwisata Syariah, Wali Kota Pariaman Silaturahmi dengan Dubes Uni Emirat Arab

Kamis, 08 April 2021 - 21:26 | 40.12k
Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Dr. H. Genius Umar, M.Si, bersama Kadisparbud Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si, saat bersilaturahmi Dubes Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, di Jakarta. (Foto: Disparbud Kota Pa
Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Dr. H. Genius Umar, M.Si, bersama Kadisparbud Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si, saat bersilaturahmi Dubes Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, di Jakarta. (Foto: Disparbud Kota Pa

TIMESINDONESIA, PARIAMANWali Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Dr. H. Genius Umar, M.Si, berkunjung ke Jakarta. Dia yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si, bersilaturahmi dengan Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri.

“Kami membahas tentang investasi dan pariwisata,” ucap Wali Kota Genius Umar kepada TIMES Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Kunjungan ini sengaja dilakukan sebagai upaya promosi sektor pariwisata Kota Pariaman kepada wisatawan dari Jazirah Arab. Sekaligus memancing minat investasi sektor pariwisata dari kalangan pengusaha asal UEA. Khususnya dalam pengembangan pariwisata Syariah didaerah berjuluk The Sunset City of Indonesia.

Pariaman-2.jpg

“Kita berharap ada investasi masuk dari Uni Emirat Arab ke Kota Pariaman, dan Alhamdulillah, Dubes Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, sangat tertarik dengan apa yang kita paparkan,” ungkap Genius Umar.

Seperti diketahui, Kota Pariaman memang kaya akan destinasi wisata. Terutama wisata bahari. Kota Pariaman juga memiliki 4 pulau dengan segala keindahannya.

Makin menarik, Kota Pariaman telah berikrar menjadi satu-satunya Kota Festival di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dengan mencetus Pariaman Festival 2021, disuguhkan 45 even seni, budaya, sport tourism hingga penampilan ajang kreativitas disepanjang tahun.

Pariaman-3.jpg

Berbagai eksotisme tersebut dipastikan akan makin membuat betah para wisatawan. Lebih istimewa, seluruh stake holder pariwisata di Kota Pariaman selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Protokol kesehatan adalah komitmen kami untuk membuat wisatawan selalu merasa aman, nyaman dan tentu saja akan membuat liburan lebih berkesan,” kata Kadisparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, S.STP, M.Si.

Diharapkan, silaturahmi Wali Kota Pariaman dengan Dubes UEA untuk Indonesia, Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri, bisa membawa dampak positif untuk kemajuan sektor pariwisata Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Dan perekonomian masyarakat yang sempat lesu imbas pandemi lekas kembali pulih seperti semula. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES