Peristiwa Daerah

Wakil Wali Kota Banjar Targetkan Puskesos di Setiap Desa dan Kelurahan

Kamis, 08 April 2021 - 21:08 | 21.03k
Wakil Wali Kota Banjar saat melakukan dialog dengan Fasilitator se-Kota Banjar di Situ Leutik. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar saat melakukan dialog dengan Fasilitator se-Kota Banjar di Situ Leutik. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana menyempatkan diri menemui para Fasilitator sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) sekota Banjar di Obyek Wisata Situ Leutik Desa Cibeureum kecamatan Banjar, Kamis (8/4/2021).

Pertemuan fasilitator tersebut di akukan Dinas Sosial Kota Banjar dalam rangka pelaksanaan pembinaan para fasilitator yang selama ini berperan dalam mengakselerasikan kepentingan masyarakat di masing-masing Desa dan Kelurahan dengan Pemerintah Kota Banjar.

Dalam kesempatan itu, Nana sangat mengapresiasi kinerja kader yang sudah bergerak atas nama kepentingan masyarakat binaannya.

Untuk itu, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) harus ada di setiap Desa dan Kelurahan untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhannya.

"Sudah ada contoh di Desa Sinartanjung dan Kelurahan Banjar dimana Puskesos dapat menjadi pusat kegiatan pelayanan sosial yang memudahkan fasilitator dalam mengakomodasi kebutuhan sosial masyarakat," sebutnya.

Nana berharap Dinas terkait dapat mengapresiasi pergerakan para fasilitator yang sedang membantu warga binaannya. "Saya tidak mau fasilitator sudah berupaya menyampaikan ke dinas terkait, tapi ending-nya justru tidak adil bagi kerja keras yang telah mereka lakukan," ujarnya.

Diharapkannya, Dinas terkait harus lebih menghargai fasilitator sebagai penghubung masyarakat dengan pemerintah.

"Saya berterima kasih atas kinerja fasilitator yang sudah bergerak demi kepentingan masyarakat. Peranan mereka adalah sebuah nilai yang tak terhingga dan kami akan upayakan untuk memberi kesejahteraan yang lebih layak atas dedikasi mereka selama ini," pungkas Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES