Kuliner Indonesia Bangkit

Dibuat dari Bahan Segar, Pecelku Madiun Kaya Vitamin C

Kamis, 08 April 2021 - 19:50 | 52.00k
Sambel pecel Pecel ku terbuat dari bahan pilihan dan cabai segar. (Foto : Pecelku for TIMES Indonesia)
Sambel pecel Pecel ku terbuat dari bahan pilihan dan cabai segar. (Foto : Pecelku for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MADIUN – Diolah menggunakan cabe segar bukan cabe kering dan bahan pilihan lainnya, sambal pecel Pecelku Madiun layak jadi pilihan. Oleh-oleh khas Madiun tersebut selain bercita rasa khas juga sehat dikonsumsi.

"Bahan-bahan harus segar sebelum diolah. Sehingga sambal pecel kaya akan vitamin C. Nikmat , hemat , sehat dan bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh," ujar Sutiknyo owner Pecelku. 

Pak Tik sapaan akrab Sutiknyo mengungkapkan selalu menjaga kesegaran cabai, kacang, daun jeruk purut, dan bawang putih sebelum diolah menjadi sambal. Harapannya, konsumen selain mendapatkan cita rasa unggulan, juga mendapatkan manfaat vitamin C. 

Sambel-pecel-2.jpg

"Berdasarkan uji klinis laboratorium Badan Pengkajian Kebijakan Iklim dan Mutu Industri Balai Besar Industri Agro di Bogor sambal Pecelku mengandung 4 persen vitamin C dari asupan gizi per penyajian," ungkapnya.

Menurutnya, menyajikan sambal pecel yang kaya vitamin C ini penting di tengah pandemi yang belum usai. Sebab vitamin C dapat membantu meningkatkan imun tubuh untuk menangkal virus maupun radikal bebas.

Pecelku diproduksi di Jalan Tirto Manis I No 13 Madiun sejak tahun 2012. Selama itu pula, Pak Tik mengaku selalu menjaga cita rasa sambal agar pembeli setia membeli produknya. Selain di wilayah Madiun Raya, pemasaran Pecelku sudah menjangkau Jakarta, Jogjakarta dan Semarang. 

Sambel-pecel-3.jpg

"Harga mulai Rp 10 ribuan sudah dapat menikmati sambal. Terjangkau kan ya? Ada kemasan dalam mika,kertas kotak dan juga botol. Alhamdulillah, pelanggan setia order," ujar Pak Tik. 

Walaupun diolah tanpa bahan pengawet, sambal pecel Pecelku Madiun cukup tahan lama. Tersedia dalam kemasan 180 gram, 250 gram, dan 450 gram. Cocok untuk oleh-oleh dan bingkisan untuk sanak keluarga atau kerabat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES