Peristiwa Daerah

Polri Terjunkan Tim Khusus Pencari Korban Bencana NTT

Kamis, 08 April 2021 - 19:47 | 21.12k
Ilustrasi pencarian menggunakan K9 atau anjing pelacak. (Foto: Dokumentasi Humas Polri).
Ilustrasi pencarian menggunakan K9 atau anjing pelacak. (Foto: Dokumentasi Humas Polri).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPolri mengirimkan sejumlah bantuan seperti obat-obatan hingga bahan makanan untuk para korban bencana banjir bandang hingga tanah longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT). Tak hanya itu, Polri juga mengerahkan tim khusus yang dibekali K9 atau anjing pelacak ke lokasi kejadian untuk mencari korban-korban bencana alam di NTT.

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto memimpin upacara pelepasan Satgas Bantuan Bencana Alam NTT pada Rabu (07/04/2021), di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe. Satgas bantuan itu nantinya akan membawa sejumlah bantuan ke lokasi kejadian di NTT.

“Saya tugaskan Kakorpolairud untuk memimpin perjalanan ini (terbang membawa obat-obatan). Tetap utamakan keselamatan personel dan pastikan semuanya aman dan selamat sampai tujuan,” kata Komjen Arief seperti dalam keterangan tertulisnya, Kamis (08/04/2021).

Satgas Bantuan Bencana Alam tersebut akan dipimpin langsung oleh Kakorpolairud Irjen Verdianto I. Satgas dikirim untuk melakukan operasi kemanusiaan di NTT dengan menggunakan pesawat Polri CN 295 P-4501.

“Laksanakan tugas dengan memerhatikan SOP yang berlaku dalam penanggulangan bencana. Tujuan kita adalah membantu meringankan beban korban bencana,” ucap Arief.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga mengirimkan bantuan melalui satgas tersebut. Selain obat-obatan, bantuan seperti makanan, hand sanitizer, hingga K9 atau anjing pelacak kualifikasi pencarian korban juga akan dikirimkan ke lokasi kejadian di NTT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES