Peristiwa Daerah

Wakil Wali Kota Banjar Apresiasi Peluncuran Waroeng Nasi Biru

Kamis, 08 April 2021 - 19:40 | 33.90k
Wakil Wali Kota Banjar didampingi ketua Karang Taruna dan PT Danarta selaku anak perusahaan BCA dalam acara peluncuran Nasi Biru (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Banjar didampingi ketua Karang Taruna dan PT Danarta selaku anak perusahaan BCA dalam acara peluncuran Nasi Biru (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana, meresmikan Pelaksanaan peluncuran Waroeng Nasi Biru (Nabung Sehari Bisa Seribu) yang digelar Karang Taruna Kota Banjar berkolaborasi dengan BCA Laku Pandai dan PT. Danarta Anugrah Divina di Aula Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman, Kamis (8/4/2021).

Nasi biru merupakan program kerja Karang Taruna Kota Banjar tahun 2021 menyasar nasabah tingkat ekonomi menengah ke bawah. Bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat, Karang Taruna berharap masyarakat yang biasanya menabung di tingkat RT dapat pindah ke sistem satu ini.

Wakil Wali Kota Banjar dalam keterangan persnya mengapresiasi eksistensi Karang Taruna kali ini yang disebutnya sebagai sebuah langkah maju generasi muda yang terhimpun dalam Karang Taruna agar dapat mandiri dan mulai melirik program pemberdayaan ekonomi di tengah masa pandemi.

Waroeng-Nasi-Biru-2.jpgSalah satu anggota Karang Taruna sedang mendaftarkan diri sebagai agen Waroeng Nasi Biru (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

"BCA melalui anak perusahaannya PT Danarta merangkul masyarakat menengah ke bawah dengan sistem yang begitu mudah dan lebih kepada jemput bola serta bersinergi dengan organisasi masyarakat," paparnya menyambut positif terhadap gerakan yang diharapkan dapat lebih memicu dan memperkuat perekonomian di Kota Banjar.

"Ini sebuah bimbingan dan bagaimana mengatur keuangan dengan baik diterapkan BCA kepada masyarakat melalui Karang Taruna. Semoga program ini dapat berjalan dengan baik agar dapat memotivasi kemajuan perekonomian masyarakat Kota Banjar," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kota Banjar,  Agus Sumitra mengatakan bahwa programnya saat ini memiliki kesamaan visi dan misi dengan BCA dalam hal ini PT Danarta.

"Program pemberdayaan ekonomi masyarakat ini berlaku untuk seluruh masyarakat di Kota Banjar. Dari awal Januari sudah ada sekitar 60% anggota Karang Taruna sekota Banjar yang sudah mengikuti proses pendaftaran keagenan," pungkasnya saat peluncuran Waroeng Nasi Biru oleh Wakil Wali Kota Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES