Peristiwa Daerah

Wirausaha Goes to Campus, 50 Mahasiswa Ciamis Jadi Pengusaha Muda

Kamis, 08 April 2021 - 19:25 | 38.32k
Foto bersama antara pengurus HIPMI Cabang Ciamis dan Pemkab Ciamis (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Foto bersama antara pengurus HIPMI Cabang Ciamis dan Pemkab Ciamis (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dalam kegiatan Talk Show Wirausaha Goes to Campus 2021 di Ciamis, ada 50 mahasiswa yang terdaftar sebagai pengusaha muda. Mereka terdiri dari berbagai macam usaha, mulai dari kuliner, konveksi, barbershop dan yang lainnya.

"Kami selaku HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Cabang Ciamis telah bekerja sama dengan Disbudpora (Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Ciamis dalam kegiatan ini. Kerja sama ini juga adalah upaya untuk menginvertarisasi para pengusaha muda di Ciamis yang statusnya makin habis," jelas Ketua HIPMI Cabang Ciamis, Nur Muttaqin, Kamis (8/4/2021).

Wirausaha Goes to Campus 2Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Selain menumbuhkan para calon pengusaha muda di Ciamis, kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan daya saing. Sehingga, daya jual para pelaku usaha semakin meningkat dan berkualitas.

Sementara, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra juga mengapresiasi kegiatan tersebut. "Insya Allah, lima tahun ke depan, Pemkab Ciamis akan fokus pada pemberdayaan ekonomi, sehingga kemiskinan di Ciamis bisa dituntaskan. Selain itu, daya beli masyarakat dan pertumbuhan ekonomi di Ciamis juga dapat meningkat," paparnya.

Tentunya, para pengusaha di sektor swasta yang menjadi motor penggerak ekonomi. Sedangkan, pemerintah hanya sebatas memberi kebijakan dan regulasi.

"Selanjutnya, kami berharap, kegiatan tersebut bisa mengubah mindset para mahasiswa. Hal itu dimulai dari ketika sekolah bertujuan untuk mencari pekerjaan, lalu berubah menjadi menciptakan peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan," terangnya.

Wirausaha Goes to Campus 3HIPMI Ciamis dan Pemkab Ciamis dalam kegiatan Talk Show Wirausaha Goes to Campus 2021 (Foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Wabup Ciamis juga menuturkan perlu adanya para pengusaha ini, terutama para pengusaha muda untuk menggeliatkan ekonomi di Ciamis. Selain itu, menjadikan HIPMI ini mitra strategis di Kabupaten Ciamis dalam rangka menciptakan pengusaha muda.

"Jadi, kami selaku Pemerintah Kabupaten Ciamis akan  senantiasa hadir di tengah-tengah para pengusaha. Selain itu, berkomitmen pada misinya tadi dengan mempermudah segala bentuk usaha dan tidak akan mempersulitnya," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES