Gaya Hidup

Merawat Kesehatan Kuku dengan Bahan Alami Rumahan

Jumat, 09 April 2021 - 05:09 | 44.52k
Ilustrasi kesehatan kuku. (Foto: Valeria Boltneva/Pexels)
Ilustrasi kesehatan kuku. (Foto: Valeria Boltneva/Pexels)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKesehatan kuku kerap kali menjadi hal yang di sepelekan banyak orang, padahal kuku bisa menjadi tolak ukur kesehatan tubuh. Karena kuku merupakan bagian tubuh yang selalu terlihat dan jika kuku sehat dan bersih akan menjadi nilai plus tersendiri.

Nah, berikut adalah bahan alami yang dapat membuat kuku tangan dan kakimu akan terlihat sehat dan bersih:

1. Jeruk

Jeruk dapat membuat kukumu yang awalnya kusam akan terlihat lebih cerah dan sehat. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk ke salon.

Kamu hanya perlu menyiapkan perasan air jeruk dan air hangat. Lalu, kamu dapat merendam kuku kamu kurang lebih selama 15 menit. Dan kamu akan melihat hasilnya jika rutin perawatan ini.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal karena banyak manfaatnya. Salah satunya dapat melembabkan kuku kamu yang mengalami kering atau dehidrasi. Selain dapat melembabkan ternyata lidah buaya dapat menyembuhkan luka pada tepi kuku kamu loh.

caranya kamu hanya perlu mengoleskan getah lidah buaya pada kuku kamu dan sekitar kuku kamu yang sedang mengalami peradangan.

3. Belimbing Wuluh

Siapa sangka ternyata belimbing wuluh juga dapat menyehatkan kuku tangan dan kaki. Karena belimbing wuluh memiliki kandungan vitamin C yang dapat memperbaiki kelembapan kuku.

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menggosokkan belimbing wuluh pada kuku kamu dan ujung kamu. Air dalam belimbing wuluh juga dapat mengeluarkan kotoran dalam kuku kamu.

4. Minyak Zaitun

Kandungan di dalam minyak zaitun dapat membantu memperkuat jaringan pada kuku. Sehingga membuat kuku kamu terlihat lebih sehat.

Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada kuku kamu dan tunggu lah kurang lebih 15-20 menit. Lalu kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Itulah tips merawat kesehatan kuku dari bahan alami yang mudah didapat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES