Peristiwa Daerah

Seorang Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Kahuripan Sementara Ditutup

Kamis, 08 April 2021 - 18:35 | 97.18k
Tenaga Kesehatan sedang para pegawai kelurahan yang akan melaksanan tes swab di  Kantor Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Tenaga Kesehatan sedang para pegawai kelurahan yang akan melaksanan tes swab di  Kantor Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ditutup sementara.

Penutupan kantor ini  selama tiga hari empat hari  mulai Kamis (8/4/21) hingga Minggu (11/24/11). Kantor akan aktif kembali terhitung Senin (12/24/21) nanti .

Lurah Kahuripan Asep Rusliadi mengatakan, penutupan layanan sementara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 setelah diketahui salah seorang pegawai kelurahan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kelurahan-Kahuripan.jpgTampak sepi, pintu depan ruangan layanan tertutup dan terkunci, Kantor Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Asep mengungkapkan, tim  Satuan Tugas (Satgas) Gugus  Tugas Covid-19 dari Puskesmas Kahuripan telah melakukan tracing kepada seluruh pegawai kelurahan Kahuripan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Kahuripan, Kamis ( 8/4//21) siang ini dilakukan test swab antigen dan PCR oleh tenaga kesehatan dari puskesmas dan penyemprotan disinfektan oleh Tim BPBD Kota Tasik sebagai upaya sterilisasi kantor kelurahan," ungkapnya kepada Times Indonesia di sela pelaksanaan tes swab, Kamis (8/4/2021).

Selain itu Asep juga menjelaskan, total yang dites swab sebanyak 12 orang. Dalam proses tracing ini tidak hanya pegawai kelurahan saja, tetapi para siswa yang sedang melakukan praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMKN I dan SMK Yapsipa ikut melakukan swab juga. Bahkan, ada seorang Ketua RW dan penghulu kelurahan.

Swab-test2612ebc608f7e516.jpgTenaga Kesehatan melakukan tes swab kepadaserang pegawai di  Kantor Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Kahuripan Ujang Muhaemin mengungkapkan, untuk menyiasati layanan administrasi kependudukan, pihaknya membuat satu terobosan dengan memberikan informasi kepada para pengurus lingkungan RT/RW di wilayahnya agar mengolektifkan setiap kebutuhan masyarakat, khususnya layanan pembuatan SKU sebagai persayaratan Bantuan Langsung Tunai oleh Ketua RT/RW.

"Saat ini masyarakat sedang membutuhkan layanan pembuatan SKU untuk persyaratan BLT BPUM, kami informasikan kepada seluruh masyarakat agar dikolektifkan kepada RT/RW nya mengingat kondisi Kantor Kelurahan Kahuripan sedang disterilkan, hari Senin layanan SKU bisa diselesaikan," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES