Peristiwa Daerah

Napi Lapas Pamekasan Mulai Panen Raya Padi 

Kamis, 08 April 2021 - 16:51 | 27.58k
Napi asimilasi Lapas Kelas II A Pamekasan saat memanen padi di belakang lapas kelas IIA Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Napi asimilasi Lapas Kelas II A Pamekasan saat memanen padi di belakang lapas kelas IIA Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Narapidana (Napi) Lapas Pamekasan, Madura, Jawa Timur panen raya padi di area lahan pertanian belakang lapas.

M. Hanafi, kepala Lapas Kelas II A Pamekasan menyampaikan panen padi di lahan sawah tempat asimilasi ini memberikan manfaat yang lebih besar utamanya peningkatan pembinaan para narapidana asimilasi lapas Pamekasan. 

"Hasil panen raya padi merupakan hasil kerja keras narapidana," ungkapnya. Kamis (8/4/2021).

Napi asimilasi Copy

Dengan panen padi ini akan membantu pemerintah daerah dalam menopang ketahanan pangan di Pamekasan.

"Kami sudah mempunyai program untuk ketahanan pangan ini termasuk cetak sawah baru di belakang lapas ini. Kita galakkan terus menerus dari tahun ke tahun. Selain itu, membangun berbagai sarana prasarana asimilasi," imbuhnya.

Pihak Lapas Pamekasan terus berupaya memberi pelatihan kepada narapidana asimilasi untuk bercocok tanam. "Kemudian dengan pelatihan, kami mempunyai kewajiban mengawal pelaksanaan tempat asimilasi pertanian dan sekaligus pendamping narapidana asimilasi," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES