Pemerintahan

Gubernur Jatim Khofifah: Harus Ada Tim Satgas Covid-19 di Musala dan Masjid

Kamis, 08 April 2021 - 16:56 | 29.19k
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenai Penanggulan Covid di tempat Ibadah (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengenai Penanggulan Covid di tempat Ibadah (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menegaskan lagi meski ada larangan mudik, ibadah tarawih di masjid masih diperbolehkan asal menaati protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini juga berlaku untuk Shalat Ied nantinya. 

“Harus ada tim Satgas Covid-19 di musala dan masjid. Sehingga nanti ketika menjalankan shalat Tarawih dan sholat Ied, prokes akan terjaga dengan baik,” ujarnya. 

Hal ini dilakukan agar masyarakat masih bisa melaksanakan ibadah bersama dengan rasa aman. Walaupun program vaksin sudah dijalankan, masyarakat masih harus tetap menjaga jarak aman dan menaati prokes yang ada.

Masjid-Nasional-Al-Akbar-Surabaya-saat-disemprot-disinfektan.jpgilustasi - Penyemprotan Desinfektan di area Masjid Agung Surabaya (FOTO:  Candra Wijaya/TIMES Indonesia)

Terlebih, ada instruksi dari Menteri Dalam Negeri yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 19 April. Khofifah menghimbau masyarakat agar menerapkan program ini untuk kebaikan bersama. 

“Terdapat perluasan wilayah pada PPKM mikro kali ini. Jika sebelumnya hanya 7 hingga 10 provinsi, saat ini diperbanyak menjadi 20 provinsi,” imbuhnya. 

Gubernur Jatim Khofifah menambahkan, berbagai macam upaya dilakukan oleh pemerintah agar pandemi Covid-19 melandai. Seperti PSBB, PPKM, hingga vaksinasi yang mulai masif dijalankan di seluruh wilayah di Indonesia. Yang dibutuhkan saat ini adalah peran aktif masyarakat agar tetap mematuhi aturan dan prokes agar pandemi ini cepat berlalu. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES