Gaya Hidup

Pejabat Pemkab Gresik Ikuti Uji Kompetensi, Apakah Kode Mutasi?

Kamis, 08 April 2021 - 16:15 | 63.95k
Wabup Aminatun Habibah saat membuka uji kompetensi pejabat (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia)
Wabup Aminatun Habibah saat membuka uji kompetensi pejabat (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak 19 pejabat eselon II pimpinan tinggi pratama atau setingkat kepala dinas atau asisten setda mengikuti uji kompetensi. Apakah hal ini kode mutasi jabatan ditubuh Pemkab Gresik?

Kegiatan uji kompetensi tersebut dilaksanakan di Ruang Graita Eka Praja, Kompleks Kantor Bupati Gresik, Jl Wahidin Sudirohusodo pada Kamis (8/4/2021) pagi. 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, uji kompetensi ini sesuatu yang rutin bagi ASN pejabat, sesuai perundangan dilakukan setiap dua tahun sekali. Hal ini juga berlaku untuk pejabat administrator dan pengawas.

Wabup Aminatun Habibah b

Perempuan yang karib disapa Bu Min ini melanjutkan, hasil dari uji Kompetensi ini untuk penempatan pejabat ataupun untuk mereview pada jabatan tertentu.

"Hasil uji kompetensi assesment ini bisa dipakai untuk apa saja misalnya mutasi, rotasi, pengisian jabatan yang kosong. Sifatnya untuk merefresh dan mereview pada masing-masing pejabat," katanya.

Bu Min menyatakan, uji kompetensi kali ini diprioritaskan untuk para pejabat eselon II yang usianya dibawah 59 tahun, yang jumlahnya 19 orang pejabat. 

Dalam melaksanakan uji kompetensi kali ini, Pemkab Gresik menggandeng PT Binaman Utama Jakarta. Melihat para peserta yang tampak tegang, Wabup mengingatkan agar peserta tidak tegang dan tetap semangat namun fokus.

“Uji Kompetensi ini suatu hal biasa bagi ASN yang sesuai perundangan dilakukan secara berkala. Jadi anda juga harus menghadapi dengan serius tapi santai, semangat dan tetap fokus,” ujarnya.

Adapun 19 pejabat yang mengikuti uji kompetensi kali ini yaitu, Kadispol PP Abu Hassan, Kadis Perumahan dan Pemukiman Achmad Washil Miftahul Rahman, Kadisparbud Agustin Halomoan Sinaga, Kadiskominfo Budi Raharjo dan Kadis Perikanan Choirul Anam, Sekwan Darmawan. 

Kemudian, Kepala Inspektorat Eddy Hadisiswoyo, Kadis Pertanian Eko Anindito Putro, Asisten Setda Ida Lailatussa’diyah, Kadispendukcapil Khusaini, Kadis PMD Malahatul Fardah, Kadis LH Mokhammad Najikh.

Lalu ada, Kadishub Nanang Setiawan, Kadisnaker Ninik Asrukin, KadisporaNuri Mardiana, Kadinkes Saifudin Ghozali, Kadis Perpustakaan dan Kearsiapan Siti Jaiyaroh, Kadis Pertanahan Sutaji Rudy dan Kepala BPBD Tarso.

Demikian nama pejabat eselon II Pemkab Gresik yang mengikuti uji kompetensi kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES