Peristiwa Daerah

SKK Migas dan Pemkab Muba Teken MOU, Ini Visi Besarnya

Kamis, 08 April 2021 - 16:04 | 42.74k
MOU SKK Migas dengan Pemkab Muba di Jakarta (FOTO: Kominfo Muba)
MOU SKK Migas dengan Pemkab Muba di Jakarta (FOTO: Kominfo Muba)

TIMESINDONESIA, MUSI BANYUASINSKK Migas dan Pemkab Muba (Musi Banyuasin) melakukan penandatanganan MOU pengembangan blok Saka Kemang sebagai cadangan gas terbesar nomor empat di Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Pemkab Muba ingin mewujudkan visi besar di sektor migas. Tentu ini perlu dukungan serta hubungan yang sinergi dari berbagai pihak. Hari ini secara resmi Pemkab Muba melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan SKK Migas untuk mewujudkan hal tersebut," ungkap Bupati Dr Dodi Reza Alex.

Penandatanganan Nota Kesepakatan antara SKK MIGAS dengan Pemkab Muba berkaitan tentang Sinergi Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Berkaitan dengan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Kabupaten Muba di Kantor Pusat SKK Migas, Gedung Wisma Mulia Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

MOU-SKK-Migas-dengan-Pemkab-Muba-di-Jakarta-2.jpg

Lanjut Dodi, visi besar sektor migas Musi Banyuasin yang akan direalisasikannya yakni menyediakan tenaga kerja lokal profesional bidang industri migas dengan kualifikasi nasional dan global.

Kemudian menjadikan Muba sebagai pusat pelatihan sertifikasi migas di wilayah Sumbagsel khususnya dan Sumatera pada umumnya.

"Muba ingin mewujudkan sinergi dan kerjasama dalam rangka membangun perencanaan dan roadmap pengelolaan SDM lokal bidang Migas sehingga perencanaan, pengembangan dan penyiapan SDM lokal sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran,"ujar Politisi Golkar Sumsel ini.

Selanjutnya dikatakan Dodi, sinergi dan kerjasama dalam bidang rekrutmen tenaga kerja untuk memberikan prioritas dalam penempatan SDM atau tenaga kerja lokal Muba di perusahaan KKKS dan mitra pada setiap tingkatan dan posisi manajerial.

"Sinergi kerjasama khusus dengan perusahaan KKKS khususnya PT Repsol dalam membangum perencanaan dan rekrutmen tenaga kerja lokal Muba dalam pelaksanaan eksploitasi blok Saka Kemang,"terang Ketua DPD I Golkar Sumsel ini.

MOU-SKK-Migas-dengan-Pemkab-Muba-di-Jakarta-3.jpg

Sementara itu, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto melalui Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani menyebutkan Kabupaten Muba mempunyai komitmen tinggi dalam pengelolaan hingga penyiapan SDM di sektor migas, tentu harus di back up dan di support secara maksimal.

"Hari ini secara resmi telah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara SKK MIGAS dengan Pemkab Muba Tentang Sinergi Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Berkaitan dengan Pengelolaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi di Kabupaten Muba, tentu akan dikawal dan dimaksimalkan implementasinya," ucapnya.

Prinsipnya Menurut Dwi, SKK Migas sangat apresiasi dan akan mendukung langkah serta visi misi Pemkab Muba di sektor Migas.

"Target Bupati Muba Dodi Reza ini untuk mewujudkan pengelolaan serta menjaga SDA Migas yang berkelanjutan dan tentunya berdampak langsung ke masyarakat di daerah Muba," tegasnya terkait MoU SKK Migas dan Pemkab Muba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES