Peristiwa Daerah

Samsat Majalengka Optimis Capai Target Pajak Kendaraan Bermotor 2021

Kamis, 08 April 2021 - 15:53 | 36.25k
Ilustrasi. (Foto: liputan6.com)
Ilustrasi. (Foto: liputan6.com)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, optimis target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Majalengka pada tahun 2021, bisa tercapai.

"Pada tahun 2021 ini, target PKB sebesar Rp 155.917.955.500. Kita optimistis target tersebut tercapai hingga akhir 2021 mendatang," kata Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka, Dwi Yudhi Ginanto R, Kamis (8/4/2021)

Menurutnya, melihat pergerakan hingga awal bulan ini penerimaan sudah bagus dan dirinya optimistis pada akhir 2021 mendatang, target penerimaan PKB yang telah ditentukan tersebut bisa tercapai.

"Kita mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Majalengka ini agar tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotornya," harapnya.

Dengan membayar pajak, tentunya kata dia, warga masyarakat memberikan kontribusi bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Majalengka.

"Dari pajak yang dibayar masyarakat tersebut jelas pembagiannya dari provinsi untuk kabupaten dan pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan masyarakat Kabupaten Majalengka ini digunakan untuk pembangunan di daerah ini," ucapnya.

Selain itu, warga juga bisa membayar pajak kendaraan bermotornya melalui online guna mengurangi potensi penyebaran virus Corona. Seperti, jaringan ATM, Alfamart dan Indomaret. Pembayaran pajak kendaraan ini juga bisa dilakukan di toko online Bukalapak hingga Tokopedia.

"Bayar pajak kendaraan bermotor sekarang bisa di mana saja. Download apps SAMBARA untuk mendapatkan kode bayar. Setelah itu bisa bayar di ATM, Alfamart, Indomaret, Bukalapak dan Tokopedia dan lainnya," jelas Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES