Pemerintahan

Muskomwil APEKSI di Gorontalo Dinilai Jadi Prospek Ekonomi Daerah

Kamis, 08 April 2021 - 15:18 | 21.74k
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menilai kedatangan sejumlah Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) untuk menghadiri Muskomwil IX di kota Gorontalo, dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Menurutnya, Wali Kota yang akan membawa peserta pendamping, semuanya akan mengunakan fasilitas selama berada di Gorontalo, dan itu turut mempengaruhi prospek ekonomi masyarakat

Misalnya, kata Marten, melonjaknya permintaan akomodasi dan transportasi, meningkatnya permintaan produksi UMKM serta mereka yang datang pasti akan menikmati kuliner di Kota Gorontalo. Meski kunjungan ke daerah sudah mulai diperbolehkan, namun tetap ditekankan protokol kesehatan secara ketat.

"Inilah momentum bagi kota Gorontalo untuk mulai melakukan pemulihan ekonomi masyarakat," ujar Wali Kota Gorontalo saat mengisi acara dialog kesiapan pelaksanaan Muskomwil IX Apeksi, bertempat Rudis Wali Kota, Kamis (8/4/2021)

Dengan hal itu, Wali Kota dua periode ini juga meminta masyarakat Gorontalo untuk turut mendukung pelaksanaan agenda tiga tahunan tersebut. Ia menginginkan agar para tamu daerah disambut secara ramah dengan memberikan pelayanan yang maksimal.

Pelayanan yang maksimal akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung yang datang kota gorontalo. Apalagi, menurut Marten, mereka adalah para kepala daerah yang membawa misi untuk kemajuan daerah khususnya di tingkat kota.

"Kehadiran para Wali Kota di daerah ini, akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi Gorontalo. selain memberikan multiplier effect, mereka juga akan merumuskan segala kepentingan rakyat untuk diusulkan menjadi program prioritas nasional," jelas Marten.

Marten yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 1 bidang pemerintahan dan otonomi itu mengungkapkan bahwa, agenda utama Muskomwil APEKSI adalah pemilihan kepengurusan Komwil VI yang baru. "Intinya siapapun yang terpilih dirinya akan mendukung sepenuhnya guna keberlangsungan organisasi yang pernah ia nakhodai pada 2015-2017 silam selaku ketua Komwil VI," ucap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES