Peristiwa Internasional

Delapan Truk Tentara Myanmar Tangkap Aktor Ganteng Paing Takhon

Kamis, 08 April 2021 - 15:25 | 121.62k
Paing Takhon (FOTO: Instagram Paing Takhon)
Paing Takhon (FOTO: Instagram Paing Takhon)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktor ganteng Myanmar, Paing Takhon, Kamis (8/4/2021) pagi tadi akhirnya benar-benar ditangkap tentara karena sikapnya yang menentang kudeta.

Dengan menggunakan 8 truk militer dan 50 personil, Paing Takhon ditangkap di rumah ibunya di daerah North Dagon, Yangon. Saat ditangkap ia  sedang menderita sakit malaria.

Paing-Takhon-2.jpg

Adik perempuannya, Thi Thi Lwin, mengatakan kepada Reuters bahwa militer menahan saudara laki-lakinya itu pukul 4.30 pagi di rumah orang tua mereka di Yangon, tempat dia tinggal selama beberapa hari dalam keadaan tidak sehat. "Tidak jelas kemana dia Paing Takhon dibawa," katanya.

Melalui Facebook, Thi Thi Lwin menyebutkan pasukan keamanan menangkap Paing dengan tenang dan tanpa kekerasan.

"Paing Takhon menderita malaria dan penyakit jantung," kata saudara perempuannya itu.

"Karena dia sakit parah, mereka menangkapnya dengan tenang tanpa kekerasan. Kami tidak tahu kemana dia dibawa," lanjutnya.

Paing-Takhon-3.jpg

Paing Takhon adalah seorang model dan aktor terkenal di Myanmar dan Thailand. Dia adalah salah satu yang terakhir ditahan di antara selebriti di negara itu. Dia mengutuk pengambilalihan militer dan mendukung untuk Aung San Suu Kyi.

Paing Takhon diketahui aktif dalam gerakan protes antikudeta baik secara langsung di tempat umum maupun melalui media sosial. Media sosial Paing, yaitu Facebook dan Instagram memiliki lebih dari satu juta pengikut.

Media juga melaporkan, komedian paling terkenal di negara itu, Zarganar, juga ditangkap pada hari Selasa.

Surat perintah penangkapan telah dikeluarkan rezim militer Myanmar bagi ratusan orang, dan junta minggu ini mengejar sejumlah influencer, penghibur, artis, dan musisi, termasuk Paing Takhon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES