Ekonomi

Kredit Subsidi Dibagikan Pemkot Pagaralam untuk Bantu UMKM

Kamis, 08 April 2021 - 14:35 | 29.49k
impinan Bank SumselBabel Cabang Pagaralam, Febriansyah Muslimin (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
impinan Bank SumselBabel Cabang Pagaralam, Febriansyah Muslimin (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Aset yang dikelola Bank SumselBabel Cabang Kota Pagaralam tumbuh sebesar Rp40 Miliar, sehingga sampai Maret 2021 hampir mendekati setengah triliun, sedangkan laba sudah mendekati hampir 80 persen, sesuai yang ditargetkan. Ini tak lepas dari sinergi dengan Pemkot Pagaralam.

Hal ini diungkapkan Pimpinan Bank SumselBabel Cabang Pagaralam, Febriansyah Muslimin Kamis (8/4/2021).

Selain menghimpun dana, Bank SumselBabel Cabang Pagaralam juga menyalurkan kredit kepada masyarakat ekonomi kecil, untuk mendukung program Wali kota Pagaralam pemberian subsidi bunga nol persen.

"”Total KUR hampir Rp16 miliar tersalurkan. Khusus bunga Nol Persen program Wali kota Pagaralam, hingga maret 2021 mencapai Rp 8,1 Miliar yang disalurkan nol kredit macet, dengan artian semua kreditur semuanya lancar. Artinya kredit subsidi Pemerintah Kota Pagaralam yang diberikan kepada masyarakat tidak ada yang macet, semuanya lancar," katanya.

Sambungnya, ini semua berkat dukungan Pemkot Pagaralam yang telah mempercayakan Bank SumselBabel untuk membantu para pelaku UMKM yang ada di Kota Pagaralam.

"Untuk tabungan yang didapat secara total sekitar Rp350 miliar, sedangkan kredit yang disalurkan Rp441 Miliar, dari posisi dana pihak ketiga kita yang paling besar berikan kembali kredit kepada masyarakat. Inilah komitmen kami menyejahterakan masyarakat Kota Pagaralam, khususnya UMKM," ucapnya di sela acara penarikan undian tabungan pesirah Bank SumselBabel periode 2020, di aula Dempo Flower.

Sementara itu Wali kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, dengan adanya kemajuan teknologi, diharapkan ke depan kita semua sudah bisa melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun kita berada.

"Adanya bunga nol persen dari Pemerintah Kota Pagaralam, semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan dapat membantu perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pagaralam," harap orang nomor satu di Pemkot Pagaralam ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES